Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PWPM Laporkan Basuki Tjahaya Purnama

PWPM laporkan Basuki Tjahaya Purnama ( Gubernur DKI Jakarta ) ke POLDA JATIM hari ini ( selasa, 11 oktober 2016 ) atas penistaan agama yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu. Beberapa elemen pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur sambangi kantor POLDA JATIM bersama dengan Tim dari Front Pancasila. Langkah ini ditempuh sebagai bagian dari hak konstitusional warga negara dimana sebagian dari hak-hak tersebut telah diinjak-injak oleh saudara Basuki sebagai Gubernur DKI Jakarta.

pwpm

Telah dilaporkan beberapa waktu yang lalu bahwa saudara Basuki telah melecehkan Al-Quran sebagai kitab suci umat Islam dengan menafsirkan salah satu bagian dari Al-Quran dan mengatakan di depan publik dalam lingkup acara pemerintahan bahwa umat Islam telah dibohongi dengan ayat Al-Quran tersebut.

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah JATIM berharap kasus ini adalah yang terakhir terjadi di negeri hukum dengan komponen bangsa yang majemuk ini, sekaligus menjadi peringatan kepada siapapun agar kasus serupa tidak terulang lagi dimasa yang akan datang, demikian disampaikan oleh Dikky Syadqomullah ( Sekretaris PWPM JATIM ).

Sikap ini, jelas Dikky, juga tidak ada kaitannya dengan permohonan maaf yang telah disampaikan oleh saudara Gubernur DKI Jakarta kepada media massa. Secara pribadi, sebagai sesama anak bangsa tentu kami telah maafkan, akan tetapi sebagai umat Islam yang kami merasa bahwa agama kami telah dinistakan, maka sikap pelaporan melalui jalur hukum ini kami tempuh sebagai langkah penghormatan atas aturan hukum yang berlaku di NKRI.

Posting Komentar untuk "PWPM Laporkan Basuki Tjahaya Purnama"