Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Giat Silaturahmi Kapolres dan Ormas Islam Ponorogo


Giat silaturahmi bersama Kapolres Ponorogo dan berbagai ormas Islam dan tokoh agama di seluruh daerah Ponorogo diadakan di rumah makan sami lumayan jl. Diponegoro no. 24 Ponorogo hari ini ( Jumat, 18 november 2016 ) sekitar pukul 2 siang. Penanggungjawab acara, Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin, SH. SIK. MSi mengharap acara ini bisa memberikan pesan harapan kepada seluruh umat Islam Ponorogo melalui beberapa perwakilan dari beberapa ormas yang hadir agar bisa mempercayakan kasus terkait tersangka penista agama Gubernus DKI Jakarta kepada pihak berwajib ( POLRI ) yang telah memulai proses penyidikan dan menghasilkan putusan awal dengan menjadikan yang bersangkutan sebagai "tersangka".

Hadir memberikan sambutan-sambutan pada acara santai tersebut Drs. H. Maftuh Bahrul Ilmi dari PDM Ponorogo, Fatchul Aziz dari PBNU, Dr. Munir dari MUI Ponorogo, H. Mansur dari FKUIB, Ustadz Rohmadi S.H.I, M.Pd.I dari Muhammadiyah dan Agus dari PDPM Ponorogo. Semua sepakat bahwa sebagai umat Islam yang benar-benar telah mengenal negara Indonesia seperti mengenal bapaknya sendiri tentu saja tidak menginginkan adanya tindakan yang berdampak negetif terhadap kenyamanan kehidupan berbangsa dan bernegara, dan justru aksi tempo hari adalah wujud kepedulian umat Islam Indonesia terhadap bangsa agar tidak terjadi kasus yang beranak pinak dan menyebabkan konflik horisontal di seluruh negeri sebagai efek dibiarkannya kasus terkait, maka action yang tepat dari POLRI sangat dibutuhkan dalam hal ini.

Terlepas dari itu, semua perwakilan menyampaikan apreseasi terhadap kinerja POLRI yang telah menunjukkan niat baik untuk mengedepankan keadilan tanpa pandang bulu namun tetap menhimbau kepada seluruh umat Islam agar terus mengawal proses hukum terhadap tersangka Gubernur DKI Jakarta sebagai penista agama agar hukum di tegakkan seadil-adilnnya oleh pihak yang berwajib.

Kapolres, setelah memberikan apreseasi terkait aksi tempo hari di Alon-alon Ponorogo yang berlancar damai, aman dan tertib, menyampaikan bahwa kasus tersebut akan ditangani dengan tepat oleh POLRI, profesional dan transparan. Juga menghimbau kepada umat Islam di Ponorogo khususnya dan di seluruh Indonesia secara umum agar menjaga nama baik Ormas Islam dengan menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa Islam itu sejuk dan damai

Acara berjalan aman, lancar dan tertib dan selesai sekitar pukul 4 sore. kom

Posting Komentar untuk "Giat Silaturahmi Kapolres dan Ormas Islam Ponorogo"