Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahkan Surga Merindukan Orang ini

Bahkan surga merindukan orang ini, orang yang memiliki sifat-sifat dan memiliki amalan ibadah yang masuk di dalam 4 golongan yang telah dijelaskan oleh Rosululloh Muhammad sollallohu alaihi wa salam.



 

4 Golongan yang dirindukan Surga tersebut adalah :

  1. Orang yang rajin Membaca Al-Quran

  2. Orang yang selalu menjaga lisannya

  3. Orang yang memberi makan kepada orang lain yang kelaparan

  4. Orang yang berpuasa di bulan Ramadhan


Dari 4 golongan diatas, kiranya bulan Ramadhan kali ini adalah momen yang sangat tepat untuk kita berjuang agar masuk kedalamnya. Puasa, yang telah kita lakukan di bulan suci Ramadhan ini "memaksa" kita untuk menjaga lisan, karena jika lisan kita keblinger bisa jadi puasa kita hanya menghasilkan lapar dna dahaga saja.

Puasa ini, juga mendorong kita untuk rajin membaca Al-Quran karena adanya double bonus yang diberikan Allah selama bulan yang penuh berkah ini. Kita lihat dimana-mana dikumandangkan bacaan Al-Quran, ini menandakan bahwa Ramadhan memang momen yang sangat cocok untuk berjuang menjadi salah satu golongan yang dirindukan Surga, Allah berikan kemudahan-kemudahan sehingga banyak yang berbondong-bondong menghatamkan Al-Quran.

Ramadhan juga menggiring kita untuk peduli, memberi kepada yang membutuhkan. Ini juga berkat double bonus yang di obral Allah untuk memancing manusia beriman agar berlomba-lomba di dalam berbuat baik setidaknya selama Ramadhan.

Demikian disampaikan oleh Bapak Drs. Imam Mujahid, M.A dari PDM Ponorogo dalam kajian yang diadakan bebarengan dengan prosesi Wisuda MI Muhammadiyah 1 Simo di halaman Masjid Darul Falah Simo Jenangan Ponorogo tadi malam ( 16 juni 2017 ). [nurul]

Posting Komentar untuk "Bahkan Surga Merindukan Orang ini"