Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fasilitas Dan Pelayanan Sholat Ied Meningkat

Sholat Iedul Fitri 1438 H di Stadion Batoro Katong Ponorogo meningkat dalam hal fasilitas dan pelayanan terhadap jamaah, pasalnya panitia menyediakan tempat wudhu bagi jamaah yang membutuhkan wudhu ketika di dalam stadion. Fasilitas tempat wudhu ini memang terlihat sederhana, tetapi bermanfaat bagi para jamaah.

Terlihat jamaah yang menggunakan tempat wudhu tersebut sehingga ia tidak perlu keluar Stadion untuk mencari air wudhu karena panitia telah menyediakan tempat wudhu di dalam stadion. Sebanyak 8 (delapan) “curigen” disediakan oleh panitia yang disebar ke empat titik tepat disebelah pintu masuk jamaah. Sehingga memudahkan jamaah untuk berwudhu jika membutuhkan.

Selain itu, panitia juga menyediakan teks khutbah yang dibagikan kepada jamaah disetiap pintu masuk sebagai materi dan dokumentasi bagi seluruh jamaah. Di dalam teks khutbah panitia juga mencantumkan laporan perolehan infaq tahun sebelumnya yang menunjukkan bukti akuntabilitas Muhammadiyah dalam mengelola dana umat.

Dalam memberikan pelayanan, panitia tidak tanggung-tanggung menseterilkan stadion dari penjual mainan anak-anak selama Sholat Ied berlangsung, meskipun sempat penjual masuk ke stadion namun berhasil disterilkan oleh panitia, meskipun panitia mengaku butuh 3(tiga) kali untuk menasehati penjual yang masuk lokasi agar tidak menunjukkan daganganya selama ibadah berlangsung. “Sekarang coba ganti saya yang berseragam lengkap (Kokam) yang menegur penjual. Insyaallah mereka mau” tutur Endro salah satu personel Kokam yang dengan gagah berseragam lengkap dan semangat pantang menyerah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para jamaah.

Sholat Ied yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PM) Ponorogo Ahad, 25 Juni 2017 di Lapangan Stadion Batoro Katong Ponorogo dihadiri sekitar 6000 jamaah. Kegiatan ini dimotori oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Ponorogo.

Posting Komentar untuk "Fasilitas Dan Pelayanan Sholat Ied Meningkat"