Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gebyar Romansa, Wujud Semangat Generasi Qur'ani di Penghujung Ramadhan

Ramadhan 1438 H sudah hampir usai, bukan berarti sepi akan kegiatan. Justru sebaliknya semakin memberi semangat Generasi Qur'ani di kecamatan Jenangan untuk menyemarakkan Ramadhan.

Bertempat di komplek perguruan Muhammadiyah Yanggong, Sekretariat Eksekutif (SE) Taman Pendidikan Al Qur'an kecamatan Jenangan menggelar Gebyar Romadhan dan Syawal (Romansa) pada Ahad 18/6/207.

Kegiatan yang bertemakan Gempita Romansa bil jam'i ini diikuti tidak kurang dari 100 santri yang berasal dari 10 unit TPA dibawah naungan SE Kecamatan Jenangan.

Beragam kegiatan menarik yang bernuansa Islami diantaranya Lomba cerdas cermat, adzan, kaligrafi, hasta karya dan tartil disuguhkan panitia, santri cilik pun tampak antusias mengikuti.

Bapak Imam Rochani, wakil Pimpinan Ranting Muhammadiyah Yanggong dalam sambutannya berpesan, kegiatan bernuansa Islami di tingkat anak harus lebih ditingkatkan untuk mewujudkan rasa cinta dan kesadaran akan pentingnya belajar baca tulis Al-Quran sekaligus membangun embrio menuju generasi yang Qur'ani.

"Kegiatan semacam ini perlu dilanjutkan ditahun-tahun mendatang dan harus lebih semarak dari tahun ke tahun," ujarnya.

"Generasi qur'ani bukan hanya sekedar pandai menghafal tapi juga harus bisa mencerna, memahami Al-Quran dengan bantuan ustadz dan ustadzahnya, karena Al-Qur'an sebagai pedoman yang tidak bisa dibantah," imbuh sosok yang kerap disapa pak Rochani ini.

Selain perlombaan, kegiatan ini sendiri juga sebagai ajang silaturahim santri dan ustadz serta ustadzah TPA di wilayah SE kecamatan Jenangan. Sebagaimana disampaikan oleh Bapak Sutoyo selaku ketua SE kecamatan Jenangan.

"Silaturahim harus terus dijaga untuk saling berlomba dalam kebaikan," pesannya.

Gebyar Romansa sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan di lingkup Sekretariat Eksekutif kecamatan Jenangan.

Berikut daftar lembaga peserta Romansa 1438 H :
1. Asyakur
2. Darul Falah 1
3. Darul Falah 2
4. Al furqon
5. Alfalah selorejo
6. Alfalah nglayang
7. Alikhlas
8. Darul muttaqin
9. Darul A'dhom Yanggong
10.Aisyiyah plalangan

Dokumentasi kegiatan ini

Posting Komentar untuk "Gebyar Romansa, Wujud Semangat Generasi Qur'ani di Penghujung Ramadhan"