Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Guru Dengan Gaji Dibawah 300.000, Mendapat Bingkisan Lebaran

Bertempat di Aula Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo pada hari Rabu 21 Juni 2017, Majelis Pendidikan Dasar Dan Menengah Muhammadiyah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo, memberi bingkisan lebaran kepada Bapak dan Ibu guru yang mengajar di sekolah Muhammadiyah.
Dari data yang terkumpul ada 165 orang guru yang mendapat bingkisan, dengan rincian, SD/MI 78 orang, SMP/Mts 60 orang dan guru setingkat SMA/SMK 27 orang. Demikian disampaikan Guriteno selaku staf kantor PDM Ponorogo. Dan data kemungkinan bisa bertambah.

Drs.Hari Sumaryanto.M.Pd selaku ketua Dikdasmen Muhammadiyah Ponorogo menyampaikan, "Komunitas itu penting, Sekolah Muhammadiyah harus mampu membuat kepercayaan di masyarakat, sehingga orang tua murid percaya dengan sekolahan kita"

"Caranya kita harus sering koordinasi dengan membentuk Musyawarah kerja kepala madrasah (MKKS) di lingkungan Muhammadiyah.

Dengan adanya jalur koordinasi melalui Muhammadiyah kita akan saling berkomunikasi.

Dikdasmen akan selalu memotifasi bagaimana guru mampu mengajar dengan semangat, inovatif dan motifatif. Sekolah harus mampu membuat branding, sehingga masyarakat bisa melihat akan keberadaan sekolah tersebut.

Dalam dunia pendidikan yang diperlukan adalah:

1. komitmen pengajar untuk melayani peserta didik.
2. Konsistensi harus perlu dilaksanakan dalam mengelola lembaga pendidikan.
3. Yang ketiga adalah Solidaritas. Sesama pendidik kita harus saling tolong menolong dan membantu dalam hal apa saja.

Posting Komentar untuk "Guru Dengan Gaji Dibawah 300.000, Mendapat Bingkisan Lebaran"