Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jemput Lailatul Qadar Pasti Bisa


Menjemput Lailatul Qadar dengan cara ini pasti bisa dapatkan kebaikan. Lailatul qadar adalah hari yang paling istimewa diantara semua hari dimana segala kebaikan Allah turunkan dari langit, segala pahala Allah hadirkan ke dunia, segala ibadah dilipat gandakan bahkan ribuan kali. Bisa dibayangkan jika kita sedang melaksanakan ibadah di malam tersebut.

Lalu pertanyaannya adalah kapan kita mulai petualang menjemput lailatul qadar?

Sebagian Ulama mengatakan bahwa Lailatul qadar adalah ada pada 10 hari terakhir di bulan Ramadhan, dan ada juga yang mengatakan bahwa itu ada pada malam-malam ganjil, dan sebagainya. Tanpa mengesampingkan pendapat para Ulama tersebut kita bisa mengambil inisiatif, kenapa tidak kita mulai sejak sekarang. Bahkan bisa dimulai sejak awal Ramadhan.

Kenapa harus dimuali sejak awal Ramadhan? Karena ini adalah petualangan jihad. Jika kita bersungguh-sungguh menjemput Lailatul qodar, bukankah ini adalah sebuah jihad? Jawabannya tentu saja iya. Maka jika semakin lama kita melakukan jihad maka pasti kebaikan dan pahala yang kita dapatkan bisa lebih banyak dan karena Allah lipat gandakan seluruh kebaikan di bulan Ramadhan maka kita bisa menghitung sendiri berapa kebaikan yang bakal kita kumpulkan selama proses jihad menjemput lailatul qodar ini.

Dengan memulai jihad ini maka entah kita mendapatkan lailatul qodar ataupun tidak maka setidak-tidaknya kita telah mendapatkan kebaikan dari berjihad menjemput lailatul qodar. Dua kebaikan jika kita bisa dapatkan Lailatul qodar, dan 1 kebaikan jika kita tidak bertemu Lailatul qodar.

Demikian disampaikan pada Kajian Ahad pagi Al-Manar pagi ini ( ahad, 11 juni 2017 ) di halaman masjid Al-Manar UNMUH Ponorogo.

 

Posting Komentar untuk "Jemput Lailatul Qadar Pasti Bisa"