Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kajian Jelang Buka Masjid Baiturrahman Jintab


Ahad (4/6/2017) Takmir Masjid Baiturrahman Jintab Wonoketro Jetis menyelenggarakan Pengajian dan Buka Bersama dengan jamaah. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara untuk menggembirakan dakwah di Bulan suci Ramadhan 1438 H. Tidak hanya Takmir Majid Baiturrahman yang menjadi penyelenggara acara ini, namun mereka juga bekerja sama dengan Takmir-takmir Mushala dukuh Jintab Wonoketro.

Acara ini dimulai pukul 16.00 WIB hingga menjelang buka puasa. Seperti acara-acara Pengajian Umum yang lain, dalam acara ini diawali dengan pembacaan Qalam Illahi agar senantiasa tercurahkan berkah bagi yang menghadiri. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Takmir Baiturrahmah, Ust.Tobrani,M.Pd. yang mengutarakan maksud dan tujuan diselenggarakan acara ini serta ucapan selamat datang untuk jamaah yang menghadirinya.

Pengajian sebelum berbuka puasa diisi Ustadz Rohmadi Edogawa,M.PI. Beliau banyak memberian motivasi khususnya kepada jamaah mengenai pentingnya puasa. Perilaku apa saja yang dapat membatalkan puasa, seperti berkata kotor, melakukan perbuatan tercela dan sebagainya yang tentunya memberikan banyak pengetahuan seputar puasa Ramadhan kepada jamaah.

Setelah pengajian selesai tibalah saatnya adzan maghrib, semua yang menghadiri acara tersebut membatalkan puasa pada hari itu dengan menyantap makan dan minum yang disediakan. Setelah itu dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah di Masjid Baiturrahmah. Semoga dengan terlaksananya acara ini dapat meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT dan dapat meraih pundi-pundi keberkahan ramadhan pada tahun ini. (Abdul Rhosid)

Posting Komentar untuk "Kajian Jelang Buka Masjid Baiturrahman Jintab"