Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KL Lazismu RSUA Gelorakan Semangat Berbagi


Kantor Layanan Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodakoh Muhammadiyah (KL-LAZISMU) Rumah Sakit Aisyiyah (RSUA) Ponorogo mengajak seluruh santri Panti Asuhan Aisyiyah dan Muhammadiyah se Ponorogo untuk berbuka bersama.

Dengan mengusung tema, "Cerianya Ramadhan dengan berbagai kebahagiaan" betul-betul mampu membawa keceriaan dan kebahagiaan seluruh pengasuh dan santri Panti Asuhan se Ponorogo.

Kegiatan yang diadakan di Dome Unmuh Ponorogo Ahad 18 Juni 2017 hari ini menghadirkan sekitar 400 anak asuh dan 50 pengasuh bekerjasama dengan Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo dan LAZISMU Ponorogo.

Acara yang diawali dengan berbagai penampilan seni dari perwakilan panti asuhan mampu menambah semarak kegiatan buka bersama.

Selain mengajak buka bersama seluruh santri dan pengasuh, KL Lazismu RSUA Ponorogo juga memberikan santunan kepada semua Panti Asuhan dan Santri yang hadir.

"Adik-adik jangan berkecil hati, semua harus bersemangat dan percaya diri. Kader harus menyiapkan diri untuk mendalami ilmu seluas-luasnya", demikian disampaikan oleh Dr. Wegig Wijarnako selaku Direktur RSUA Ponorogo dalam sambutannya memberikan support kepada seluruh santri yang hadir.

Perlu diketahui bahwa untuk pengembangan dibidang kesehatan guna memenuhi sumber daya manusia di RSUA Ponorogo, RSUA memberikan beasiswa bagi anak-anak panti asuhan untuk melanjutkan studi lanjut di bidang kesehatan.

"Kalau tidak begitu peluang-peluang yang ada akan dimanfaatkan oleh orang lain", Lanjut beliau dengan harapan bahwa potensi-potensi kader dari Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah bisa dikembangkan di area amal usaha persyarikatan sendiri termasuk RSUA.

Jangan hanya menyiapkan kader-kader di bidang pendidikan saja, di bidang sosial saja atau di bidang agama saja, tapi bidang kesehatan juga perlu dipersiapkan karena amal usaha Muhammadiyah adalah multi bidang.

Posting Komentar untuk "KL Lazismu RSUA Gelorakan Semangat Berbagi"