Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PKI Bangkit, Laa Tahzan


Jika ada indikasi kebangkitan PKI di bumi Indonesia Allah telah menyampaikan di dalam Al-Quran Laa tahzan jangan bersedih jangan takut jangan kawatir. Allah tahu bahwa dada-dada kita sempit atas perbuatan penentang-penentang agama, namun kita tidak boleh mengkawatirkan mereka kerana kita memiliki Allah yang kehendaknya tanpa batas.

Demikian disampaikan Ustadz Maimun pada kajian ahad pagi Al-Manar pagi ini ( 6 juni 2017 ) di Halaman masjid Al-Manar UNMUH Ponorogo. Hendaknya segala aksi-aksi makar musuh-musuh Allah dihadapi dengan hikmah atau kebijaksanaan bertindak dan kedalaman berfikir. Jika ada masalah muncul di dalam kehidupan beragama dinegeri kita, maka pasti ada sesuatu yang hilang dari kita sendiri, dan itulah yang kita harus kembali temukan.

Menghadapi masalah dengan hikmah tidak mengedepankan emosi dan luapan amarah, karena solusi tidak bisa muncul ditengah emosi dan amarah. Justru dengan ketenangan dan kebijaksanaan hikmah-hikmah akan muncul dan memudahkan kita untuk mendapatkan solusi dari setiap masalah yang dihadapi umat Islam.

Ramadhan, adalah bulan dimana kita bisa temukan hikmah, karena didalamnya ada perintah dimana kita harus menjaga lisan dari omongan-omongan yang tidak ada manfaatnya atau omongan yang bisa menimbulkan maksiat kepada Allah. Ketenangan batin dan jiwa yang diproduksi oleh ramadhan akan memudahkan kita untuk berfikir lebih bijak dan meraih hikmah.

Dengan hikmah ( kematangan berfikir ) maka menghadapi makar-makar musuh Islam dan aksi-aksi kebangkitan PKI bisa lebih mudah dan bisa menghasilkan solusi yang bisa menekan masalah tanpa memunculkan masalah baru.

 

Posting Komentar untuk "PKI Bangkit, Laa Tahzan"