Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejak 1957, Sekolah ini Cetak Generasi Qurani

Didirikan sejak tahun 1957 MI Muhammadiyah 1 Simo telah mencetak ribuan generasi Qurani. Tadi malam ( jumat 16 juni 2017) telah diadakan prosesi Wisuda 50 tahfidz Alquran untuk tahun ajaran 2016/2017Simbolis pelulusan dilaksanakan tadi malam bersama dengan prosesi Wisuda kelas 6 tahun ajaran 2016/2017 di halaman sekolahan di Dusun Simo Desa Jenangan Kabupaten Ponorogo.

Sekitar 800 undangan dari jajaran wali murid dan warga Muhammadiyah Ranting Simo memenuhi tempat yang telah disediakan untuk sekaligus mendengarkan tauziyah yang disampaikan oleh Drs. Imam Mujahid, M.A dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo sekaligus sebagai tamu agung acara ini.

Perlu diketahui bahwa selama bulan Ramadhan kajian rutin Ranting Muhammadiyah Simo diadakan setiap sepekan sekali, dan kali ini sengaja dibarengkan dengan prosesi Wisuda siswa MI Muhammadiyah 1 Simo karena sebagian besar warga adalah wali murid.

MI Muhammadiyah 1 Simo adalah sebuah sekolahan yang umurnya sudah sangat tua karena didirikan sejak tahun 1957 dengan perjuangan yang sepertinya tidak bisa dibayangkan oleh generasi sekarang. Dengan membawa jargon "Bersinergi, Mencetak Generasi Qurani" Sekolah ini mewajibkan seluruh siswa kelas 6 hafal juz 30 Al-Quran Karim sebelum dinyatakan lulus.

Dengan segudang prestasi dan perjuangan berbagai pihak, Sekolah yang dibangun di dekat hutan kayu putih ini telah dipercaya oleh warga bahkan dari luar Desa Jenangan.

Semoga generasi-generasi yang telah di gembleng selama 6 tahun oleh MI Muhammadiyah 1 Simo bisa menjadi generasi Qurani unggulan yang kelak memiliki daya juang tinggi untuk memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Posting Komentar untuk "Sejak 1957, Sekolah ini Cetak Generasi Qurani"