Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tasmi' Wa Tahfidz MAM 1 Ponorogo

Warnai dan ceriakan Ramadhan berbagai sekolah di Ponorogo adakan berbagai kegiatan yang secara umum di ramu dalam majelis Pondok Ramadhan. Salah satu kegiatan Pondok Ramadhan yang booming saat ini adalah tasmi' wa tahfidz Qur'an sebagaimana kemarin selasa 18 ramadhan 1438 H telah adakan di MAM 1 Ponorogo.



Kegiatan tersebut diikuti oleh 11 siswa, sebagian ada yang hafal 1 juz, 2 juz dan ada juga yang berhasil menghafalkan 3 juz. Tasmi' wa tahfidz adalah sebuah kegiatna dimana siswa yang telah hafal Al-Quran di bacakan di depan siswa yang lain, di simak oleh beberapa siswa dan diawasi oleh seorang Guru pembimbing. Setiap kali ada hafalan baru dilakukan kegiatan seperti ini.

Disamping mengadakan kegiatan pondok Ramadhan, MAM 1 Ponorogo juga mengadakan TM 1 ( Taruna Melati 1 ) dengan peserta pimpinan dan anggota IPM Ranting MAM 1 Ponorogo.

Kegiatan seperti ini penting, selain memeriahkan bulan Ramadhan juga menjaga hafalan Alqur'an siswa. Setiap ada tambahan hafalan maka hafalan yang sebelumnya tidak mudah terlupakan.

Posting Komentar untuk "Tasmi' Wa Tahfidz MAM 1 Ponorogo"