Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wasiat Ustadz Imam Budiono Sahal

Ustadz Imam Budiono Sahal dari Mlarak Ponorogo telah meniggalkan kita semua kemarin rabu 13 april 2017. Masih terngiang pesan beliau saat itu yang tanpa kita sadari ternyata sekarang telah menjadi sebuah wasiat. Yah, wasiat yang jika bisa ditimbang pasti menunjukkan angka berat yang fantastis. Wasiat itu adalah tentang Swalayan Surya Hasanah yang didirikan di Mlarak.

[caption id="attachment_1452" align="aligncenter" width="480"] Imam Budiono Sahal Meninggal dunia[/caption]

Cukup singkat wasiat beliau namun ini sangat mengena dan tidak ringan untuk diemban.

" Swalayan ini milik umat, semua harus ikut menjaga, kalaupun nanti saya tidak ada swalayan ini jangan sampai menjadi fitnah ", demikian pesan beliau pada saat peresmian Swalayan Surya Hasanah Mlarak.

Swalayan yang sebagaimana kita telah tahu, ini adalah seperti sebuah "pabrik" penghasil uang. Siapa yang tidak terpesona dengan yang satu ini. Bahkan orang "pener" pun bisa saja jadi "keblinger" gara-gara uang. Sepertinya atas dasar inilah beliau camkan kepada segenap pengurus swalayan surya pada waktu itu agar semua tetap istiqomah dijalur masing-masing tanpa menerobos pagar yang sudah ditetapkan sehingga aset umat ini tetap menjadi milik umat sampai kapanpun.

Pabrik uang itu, jika tidak di monitor oleh segenap warga sebagai pemilik yang syah dengan dibuktikan sebagai pemegang saham dengan adanya surat saham, bisa saja suatu saat akan di kuasai oleh individu-individu yang serakah dan kurang peduli terhadap umat dan persyarikatan. Bahkan pesan sang Ustadz yang telah menjadi wasiat tersebut seolah-olah memiliki nilai perintah yang kuat agar kita terus bersinergi dan bekerjasama menjaga Swalayan Hasanah Mlarak secara khusus dan swalayan Surya secara umum diberbagai tempat agar tetap ditempatnya, agar tetap menjadi milik umat.

Semoga wasiat tersebut menjadi amal jariyah beliau yang setiap langkah hasil implementasi darinya bisa menghasilkan pahala yang tidak ada putusnya.

Posting Komentar untuk "Wasiat Ustadz Imam Budiono Sahal"