Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alumni IPM Jenangan Barat Bersatu

Alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Cabang Jenangan Barat dari periode pertama sampai periode ke 15 berkumpul dalam acara bertajuk Reuni Akbar IPM Cabang Jenangan Barat yang digelar di Gedung Sulaiman Dahlan Selasa, 4 Juli 2017. Pertemuan ini terasa hangat karena dihadiri oleh generasi pertama IPM Jenangan Barat setelah pemekaran organisasi dari Cabang Jenangan menjadi Cabang Jenangan Barat dan Cabang Jenangan Timur.

Tercatat pada tahun 1990-1994 adalah masa awal pemekaran organisasi IPM , saat itu Ipmawan Syamsu Priasmoro dan Ipmawan Hawin Muharto dipercaya menjadi Ketua Umum dan Wakil Ketua PC IPM Jenangan Barat, Ahmad Fauzi sebagai Sekretaris Umum dan Siti Rohayani sebagai bendahara umum. Pada masa ini banyak melahirkan alumni yang saat ini tengah berkiprah di masyarakat dan menjadi pemimpin-pemimpin di masyarakatnya masing-masing.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh PCM Jenangan Barat yang juga memberikan sambutan bahwa pengkaderan IPM dan Ortom di Jenangan Barat terbukti telah melahirkan generasi yang mampu memimpin baik di Jenangan Barat maupun di luar Jenangan Barat. Pada acara yang juga dihadiri oleh perwakilan Ortom Jenangan Barat itu juga disampaikan bahwa tantangan kedepan putra-putri Muhammadiyah harus siap menjadi kader dakwah dalam masyarakat. Ungkap Bapak Sutaji Azis selaku ketua PCM Jenangan Barat.

Acara yang diselenggarakan oleh PC IPM Jenangan Barat periode 2015-2017 ini juga diadakan diskusi dengan narasumber Bapak Syamsu Priasmoro yang menyampaikan tentang misi dakwah IPM masa dulu, Bapak Hawin Muharto yang menyampaikan sejarah pemekaran organisasi menjadi IPM Jenangan Barat, dan narasumber yang ketiga saudara Bambang Wahrudin yang menceritakan kembalinya IRM menjadi IPM kembali. Diskusi yang di pandu oleh Saudara Riki Dwi Aristianto ini berjalan sejuk dan menggembirakan karena terbangun semangat mewujudkan dakwah Islam menuju masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Pada acara reuni perdana ini juga disepakati untuk membentuk pengurus alumni IPM Jenangan Barat yang diketuai Oleh Bapak Syamsu Priasmoro dan Bambang Wahrudin sebagai sekretaris, dengan harapan tahun depan dapat melaksanakan reuni kembali dengan menghadirkan lebih banyak alumni dari seluruh periode.

Posting Komentar untuk "Alumni IPM Jenangan Barat Bersatu"