Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gus Ipul, Terimakasih Muhammadiyah

Gus Ipul, Terimakasih Muhammadiyah
Muhammadiyah sangat berperan aktif di semua lini kehidupan. Muhammadiyah sangat membantu pembangunan bangsa Indonesia seutuhnya, khususnya Jawa Timur" demikian dikatan Saifulloh Yusuf wakil Gubernur Jawa Timur pada acara silaturrakhim halal bi halal Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Jawa timur di gedung Mas Mansur Kantor Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur. 16-07-2017.

Masih menurut Gus Ipul panggilan akrab Saifullah Yusuf,  kebersamaan dan kemajuan Jatim adalah kumpulan dari kerja keras semua instansi dan institusi yang ada di Jawa Timur, termasuk didalamnya adalah Muhammadiyah.

Yang perlu dilakukan dan diperhatikan supaya Jatim maju ialah, Jatim harus kondusif, Jatim harus aman dan nyaman, sehingga masyarakat mampu memaksimalkan potensinya untuk kemajuan Jatim.

Menurut Gus Ipul, ada sekitar empat juta penduduk Jatim harus selalu waspada terhadap perkembangan teknologi yang sangat luar biasa dahsyatnya mempengaruhi kehidupan masyarakat. Karena semuanya ada di dalam teknologi tersebut, baik yang negatif maupun yang positif. Tergantung pandainya kita menyikapi.

Untuk menjaga kondusifitas Jatim kita harus selalu berkomunikasi dengan semua elemen. Dalam memecahkan permasalahan kita harus Tabayyun supaya tidak terjadi perpecahan.

Visi Gotong royong penting untuk kemajuan Jatim, Untuk mereduksi tingkat kesenjangan diperlukan Aksesbilitas bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan.

Jawa Timur Pertumbuhan ekonomi selalu diatas rata rata nasional tapi kemiskinan masih banyak. Untuk itu,  kebutuhan dasar harus masuk kedalam rumah tangga warga. Misalnya kebutuhan air bersih, rumah layak huni dan pangan. Setelah itu baru pendidikan.

Pembangunan progresif harus menyentuh langsung pada pendidikan kemudian harus bisa menyelesaikan kesenjangan dan yang terakhir adalah infrastruktur.

AMM yang tersebar di segala bidang kehidupan semoga mampu membawa perubahan Jawa timur, demikian pesan Gus Ipul kepada anggota AMM Jawa Timur.

Posting Komentar untuk "Gus Ipul, Terimakasih Muhammadiyah"