Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Halal Bi Halal Pemuda Muhammadiyah Lintas Generasi

Halal bi halal adalah budaya silaturrahmi di Indonesia yang sering dilaksanakan ba'da sukses lewati bulan suci Ramadhan yang sudah sejak dulu diugemi umat Islam dengan niat membersihkan dosa antar sesama setelah dosa dengan Allah diampuni berkat rangkaian ibadah puasa.

[caption id="attachment_1599" align="aligncenter" width="480"] Rombongan halal bi halal amm Ponorogo[/caption]

Angkatan Muda Muhammadiyah Ponorogo, tidak ketinggalan suburkan budaya arif ini dengan sungkem sesepuh Muhammadiyah di daerah Ponorogo dalam rangka silaturrahmi dengan niat halal bi halal yang harapannya mendapatkan pitutur luhur dari Sesepuh persyarikatan.

Sunyono atau dikenal dengan Gus Nyon menyempatkan diri menyampaikan beberapa hal ketika rombongan sowan di kediaman Bapak Qomar, desa Ngloning Selahung, terkait dengan corak ragam aktifitas angkat muda Muhammadiyah. " Tidak semua AMM bekerja dan aktif di amal usaha Muhammadiyah, plotkan sesuai dengan keahlian dan potensinya masing-masing, namun semuanya harus saling mendukung dalam berMuhammadiyah demi tercapainya kebahagiaan hidup baik di dunia maupun di akherat ". Pesan ini disampaikan, selain mengisi perbincangan selama silaturahmi juga dimaksudkan untuk memberikan motifasi kepada rombongan yang memang aktifitasnya berbeda-beda antara satu dengan yang lain, agar terus istiqomah dalam bersinergi demi kemajuan persyarikatan.

Pemuda Muhammadiyah telah membuktikan diri bergerak memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat di berbagai kondisi. " Banyak kalangan yang memberikan jempol kepada kita, maka kita harus bangga ", demikian kilah Gus Santoso yang juga ikut dalam rombongan halal bi halal ini.

"Saling berangkulan dan rapatkan barisan akan menjadikan eksistensi angkatan muda Muhammadiyah di masyarakat tetap diakui ", pungkas beliau.

Perbincangan di kediaman Bapak Qomar ini ditutup dengan paparan yang disampaikan saudara Guritno yang mengingatkan kita semua bahwa berMuhammadiyah itu berat, maka hanya orang-orang yang memiliki militansi tinggi terhadap agama yang bisa istiqomah dan tetap bisa bertahan dalam memberikan kontribusi maupun support terhadap setiap pergerakannya demi tercapainya kehidupan Islami dan berkemajuan.

Posting Komentar untuk "Halal Bi Halal Pemuda Muhammadiyah Lintas Generasi"