Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menuju Banaran Berkemajuan

Keluarga besar AMM Banaran bersama dengan Panitia Rehabilitasi Bencana alam tanah longsor Banaran dan PCM Pulung mengadakan silaturahmi dan halal bi halal demi mempererat tali persaudaraan dan bersama-sama mengenang bencana alam yang beberapa waktu lalu terjadi di Desa Banaran untuk diambil hikmahnya sehingga bisa menggerakkan semangat juang untuk membangun Desa menuju Banaran berkemajuan dan Islami.

Acara bertajuk Mempererat Tali Silaturrahmi menuju Banaran Berkemajuan ini berlangsung di gedung Islamic Center Sidoharjo Pulung Ponorogo hari ini, 10 juli 2017.

" Salah satu hikmah musibah bencana alam ini adalah berdirinya Ranting Muhammadiyah Banaran ", Bapak Usman selaku wakil AMM Banaran menyampaikan kebahagiaan beliau atas kepedulian Muhammadiyah dan ketulusan membimbing warga secara berkesinambungan dengan wujud berdirinya Ranting Muhammadiyah disana yang secara otomatis terus mendapatkan perhatian dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo.

Bapak Drs. Sumarni dari PCM Pulung mengucapkan terimakasih atas semangat dan kerja keras seluruh relawan Muhammadiyah sehingga warga terdampak bencana alam Banaran benar-benar merasakan kehadiran Muhammadiyah yang berusaha sekuat tenaga memberikan support penuh terhadap proses rehabilitasi dan enggan untuk meninggalkan korban sendiri dalam mencoba untuk merangkak membuka lembaran baru dalam kehidupan yang lebih cerah dan penuh dengan harapan gemilang serta masa depan yang menjanjikan.

Seluruh rangkaian kegiatan relawan Muhammadiyah di Banaran pasca Bencana telah membuktikan bahwa AMM telah berusaha semaksimal mungkin untuk memahami dan mengamalkan sebanyak mungkin ayat-ayat yang ada di dalam Al-Quran khususnya yang berkaitan dengan kemaslahatan umat. Diimplementasikan dalam gerakan nyala membantu korban agar tetap sabar dan berfikir positif menghadapi musibah.

Ketua Panitia Rehabilitasi, Riyanto, S.Pd.I berharap bahwa acara ini akan berlanjut, sebagai sarana silaturahmi antar sesama warga Muhammadiyah secara khusus dan umat Islam secara umum sehingga bisa saling mengingatkan dan berbagi ilmu agar masing-masing kita bisa merasakan kemudahan dalam mengemban amanah sebagai umat Islam yang faham akan kepedulian sosial.

Posting Komentar untuk "Menuju Banaran Berkemajuan"