Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bedah Buku Sejarah Seni Reyog Ponorogo

Pada tanggal 16 September 2017 pemuda muhammadiyah bidang seni budaya dan olahraga bekerjasama dengan Fakultas Agama Islam UNMUH  menyelenggarakan bedah buku berjudul Seni Reog Ponorogo: Sejarah, Nilai dan Dinamika.dari waktu ke waktu karya Drs.Rido Kurnianto,M.Ag. dalam kesempatan tersebut, Alip selaku ketua Panitia mengatakan bahwa buku ini sangat penting bagi khalayak luas, karena penuh dengan mutiara yang patut untuk dilestarikan bagi pelaku, peneliti maupun khalayak umum.

Acara yang dilaksanakan di gedung Korpri Kabupaten Ponorogo ini sebagai pematerinya adalah Drs.Rido Kurniato,M.Ag selaku penulis, Dr. Nursilah,M.Si dosen UNJ. dan Drs.Bambang Wibisono dari Dinas Pariwisata yang dipandu oleh moderator Drs.Jusuf Harsono,M.Si

Menariknya acara ini juga di hadiri Sesepuh Warog dari Plunturan Mbah Bikan Gondowiyono dan Mbah Ahmad Tobroni Turedjo dari Bantarangin Sumoroto. Bedah buku ini mengkaji seni reyog dari berbagai perspective, mulai Dari sejarah, seni dan kreasinya, aseek nilai-nilai, hingga dinamika Dari waktu ke waktu , Dari aspek sejarah buku ini mengkaji cukup detail sejarah seni reyog ponorogo Dari berbagai sudut pandang sekaligus mempertemukannya dalam titik yg saling berkaitan.

Sementara Dari aspek seni dan kreasinya, buku ini membincang diskursus respon masyarakat terhadap seni reyog hingga melahirkan apresiasi maupun kontroversi , Dari aspek dinamika perkembangan buku ini menampilkan Varian seni reyog bermunculan ragam kreasinya dan modifikasinya.

Posting Komentar untuk "Bedah Buku Sejarah Seni Reyog Ponorogo"