Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KPUD Ponorogo: Pemilihan Osis IPM KH. Ahmad Badawi Patut Jadi Percontohan


Anggota KPU kab Ponorogo divisi SDM dan partisipasi masyarakat, Nita hardianawati, S.Sos kunjungi MA Muhammadiyah 2 Yanggong saat pelaksanaan Pemilihan OSIS Pimpinan Ranting KH. Ahmad Badawi Periode 2017-2018. Kedatangan dari tim KPUD Ponorogo ini bertujuan untuk melakukan pemantauan proses Pemilihan OSIS (PEMOS), apakah sudah sesuai dengan prosedur Pemilu ataukah belum. Selain itu, kunjungannya kali ini juga merupakan kegiatan tindak lanjut dari proses pesta demokrasi yang dilaksanakan oleh pengurus OSIS, karena beberapa saat yang lalu Panitia PEMOS belajar ke kantor KPUD Ponorogo untuk mengetahui tata cara Pemilu yang benar.
Pemilihan OSIS yang dilaksanakan hari Senin (9/10) merupakan acara puncak dari beberapa proses kegiatan yang telah dilaksankan panitia. Setelah belajar banyak di Laboratorium Pemilu KPUD Ponorogo, panitia melakukan serangkaian acara, seperti kampanye dari para kandidat kepada semua warga sekolah, hingga debat para calon ketua dalam menyampaikan visi-misi selama masa jabatan satu tahun kedepan.
Dalam sambutannya, Nita mengatakan, “Proses Pemilihan Umum yang dilaksakan oleh Pimpinan Ranting KH. Ahmad Badawi ini sudah benar, karena sudah sesuai aturan-aturan pemilu. Meskipun cakupannya ini masih dalam lingkup yang kecil, yakni di lingkungan Sekolah namun ini sudah seperti Pemilu yang sebenarnya. Semua prosedur dan aturan-aturan yang kami sampaikan di kantor sudah dilaksanakan dan semua warga sekolah mengikuti, bahkan kami salut melihat proses yang berjalan sangat demokratis dari semua yang terlibat dalam pemilihan ini.”
Di akhir sambutannya Nita berharap, kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya, karena jika dimaksimalkan akan mendidik para perlajar untuk selalu berperan aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang sesungguhnya. Tidak ada lagi pelajar atau pemilih pemula yang acuh jika dilaksanakan Pemilihan Umum.
Apresiasi luar biasa bukan hanya datang dari KPUD Ponorogo, melainkan juga dari PC IPM Jenangan Timur Ibud Awaludin, menurutnya yang dilakukan PR. IPM. KH. Ahmad Badawi sudah tepat dalam melaksanakan Musyran kali ini. “Mereka (Panitia) sudah tepat jika belajar pemilu kepada yang berkompeten, yaitu Komisi Pemilihan Umum”. Dengan dilaksanakannya pemilihan yang benar, diharapkan mampu melahirkan pemimpin yang berkualitas untuk mampu mengemban amanah di MA Muhammadiyah 2 Yanggong. (Agm/red)

Posting Komentar untuk "KPUD Ponorogo: Pemilihan Osis IPM KH. Ahmad Badawi Patut Jadi Percontohan"