Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masa Ta'aruf IMM Usman Bin Affan FE UMP


Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Usman Bin Affan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo mengadakan Masta (masa ta'aruf) untuk calon kader pra perkaderan formal yang bertempat di Masjid Al-Manar 2 jl. Pramuka Ponorogo pada tanggal 8 Oktober 2017.
Peserta masta diajak untuk saling mengenal antar anggota, dan itulah tujuan masta ini. Supaya peserta semakin termotivasi ikut IMM. Dalam kegiatan tersebut hadir para alumni Komisariat Usman bin Affan FE UMP lintas generasi.

Dalam kegiatan ini disampaikan materi motivasi kenapa harus pilih IMM?
Menurut La Ode salah satu alumni IMM, "IMM adalah organisasi intra kampus yang bergerak dalam bidang kaderisasi akademisi islam dan Muhammadiyah".

Beda pula dengan apa yang disampaikan Abdul Rosyid, motifator kedua. Beliau menyampaikan bahwa "Islam mengajarkan ummatnya untuk hidup seimbang (tawazun).  Yaitu jasad,  ruh, dan akal, ketiganya harus dipenuhi secara seimbang kebutuhannya.

Jasad memiliki kebutuhan seperti makan,  minum,  dan beraktifitas. Di IMM inilah mahasiswa dilatih untuk berorganisasi atau dengan kata lain beraktifitas positif. Ruh atau jiwa, kebutuhan yang harus dipenuhi adalah ketenangan.  Ketenangan hati manusia secara fitrah hanya bisa didapat dengan mengingat Allah atau dzikir. 

Di IMM anggotanya diajak untuk memperkuat aqidah dan iman,  sehingga akan menjadi insan yg selalu mengingat Allah dalam hal apapun. Akal memiliki kebutuhan untuk dikelola dengan cara berilmu.  IMM mengajak anggotanya untuk selalu memperluas nalar berfikir kritis,  berwawasan luas,  terbiasa untuk berdialektika,  sehingga akal akan terpenuhi secara optimal kebutuhannya.
Motivator terakhir adalah immawati Susan beliau mengatakan, "Untuk menjadi mahasiswa yang mandiri,  penting kiranya untuk ikut berorganisasi,  salah satunya adalah IMM".

Posting Komentar untuk "Masa Ta'aruf IMM Usman Bin Affan FE UMP"