Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Pendorong Kemandirian PA

Kemandirian sebuah PA ( Panti Asuhan ) akan sangat berpengaruh terhadap existensinya di masa yang akan datang. Semakin mandiri maka akan semakin banyak anak asuh yang bisa diberdayakan untuk terus di support demi meraih kesuksesan. 

Ternyata untuk membangun sebuah Panti Asuhan yang mandiri tidaklah gampang, membutuhkan kunci khusus, sebagaimana disampaikan oleh Ketua PA Nurus Syamsi Bungkal Ponorogo, Aan Mikrajul Wathoni, Mpd. bahwa 1000 pohon per-panti asuhan bisa menjadi modal dasar untuk memulai usaha kemandirian Panti dimasa yang akan datang. Rupanya kunci khusus itu adalah Pohon yang jumlahnya 1000. 

Pernyataan itu beliau sampaikan ketika memulai aksi penanaman 530 bibit pohon kelapa Genjeh di lahan seluas 6000 m2 ( lahan garapan PA Nurus Syamsi ) ahad kemarin ( 10/12 ). Beliau berharap kedepan jumlahnya menjadi 1000, sebagai syarat pohon ini menjadi "jimat kemandirian" versi Aan.

Bibit pohon kelapa tersebut didapatkan dari MPS PWM Jatim ( Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, red. ) sebagai bagian dari proyek menanam 100.000 pohon di seluruh Jawa timur, termasuk Ponorogo salah satunya.

Posting Komentar untuk "Inilah Pendorong Kemandirian PA"