Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cetak Kader Sedini Mungkin, PCPM Pulung In Action

Kalau api sudah dinyalakan, maka percikan minyak sedikit saja sudah bisa mengobarkan api tersebut dengan dahsyat, dan ini tidak akan pernah padam jika minyak terus saja di percikkan. Setelah struktur kepemimpinan cabang Pemuda Muhammadiyah Pulung terbentuk, Icuk Ariwibowo sebagai ketua terpilih langsung tancap gas, dan bergerak terus tanpa bisa dihentikan.
Cetak Kader Sedini Mungkin, PCPM Pulung In Action

Setelah berbagai kegiatan digulirkan hanya setelah beberapa hari dilaksanakan Musycab, Ahad 26/5 kemarin cak Icuk mengadakan kegiatan dengan target generasi milenial yaitu mensosialisasikan Ilmu Jurnalistik kepada kader-kader pelajar, Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang sedang mengadakan acara pengkaderan dasar, Taruna Melati 1 (TM 1) di Madrasah Aliyah Muhammadiyah 5 Sidoarjo Pulung Ponorogo dalam rangkaian Pondok Ramadhan.

Kegiatan ini tentu saja sangat penting bagi existensi pergerakan, karena kader-kader alumni IPM lah nantinya yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah. Dengan ini, maka kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah nantinya tidak lagi minim kader dan kepemimpinan cabang bisa berjalan terus sebagaimana seharusnya. Perhatian PCPM terhadap PCIPM akan memudahkan transformasi jenjang kepemimpinan dari Pelajar Muhammadiyah ke Pemuda Muhammadiyah.

Untuk suksesi kegiatan tersebut, cak Icuk yang dikenal sebagai pengusaha muda itu menggandeng Abu Hanifah S.Sos ketua bidang Kominfo PDPM Ponorogo, dimana cak icuk juga aktif di bidang ini,  yang sedang giat-giatnya merealisasikan program sosialisasi budaya menulis dalam agenda pemudamu.com goes to school dengan pemateri kondang alumni jurnalis detik.com Taufik Sidqi Huda. [red]


Posting Komentar untuk "Cetak Kader Sedini Mungkin, PCPM Pulung In Action"