Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PDPM Gelar Pelatihan Wirausaha dan Manajemen Keuangan Bekerja Sama dengan UMPO

Guna membekali generasi Muda mengelola manajemen keuangan yang baik serta Ketrampilan Wirausaha, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Ponorogo mengelar pelatihan Manajemen Keuangan dan Ketrampilan Wirausaha bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Ponorogo.


Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu (8/8/2020) di Restoran Planet Warok Cafe Jeruksing yang dihadiri oleh 30 peserta dari perwakilan organisasi otonom (Ortom) dan PCPM tingkat cabang dengan menerapkan standard protokol kesehatan covid 19.


Pembicara acara seminar menghadirkan pemateri seorang praktisi bisnis dan juga akademisi dari Universitas Muhammadiyah Ponorogo Dr. (C) Wijianto, SE.,MM serta ibu Erni Prasetyaningsih, SE.MM dari Dinas Perdakum (Perdagangan Koperasi dan UMKM).

Wijianto pelaku Bisnis Baja Ringan yang omzetnya milyaran ini mengatakan modal wirausaha ada dua, yaitu moral dan mental. Moral itu Sebagai landasan dalam berbisnis dengan menjalankan sesuai dengan nilai nilai religiusitas, dan harus memiliki mental yang kuat. Jatuh, Bangun dan Bangun jangan menyerah.

"Adakalanya ketika menjalankan bisnis pernah mendapat musibah, seperti tertipu tapi dibalik itu ada hikmah yang menguatkan" Ujar alumni IMM ini.

Sementara itu, Ibu Erni Prasetyaningsih memaparkan mengenai praktik manajemen keuangan serta dan proses pendampingan kepada peserta.

Peserta sangat antusias mengikuti jalannya acara sampai usai, para peserta juga sangat berharap acara serupa bisa diakan lagi dan lagi baik pendampingan maupun pembinaan khususnya bagi yang hendak dan sudah menjalankan roda bisnis, karena para pemuda membutuhkan arahan dan bimbingan.

Penulis : Alip Sugianto|pemudamu.com

Posting Komentar untuk "PDPM Gelar Pelatihan Wirausaha dan Manajemen Keuangan Bekerja Sama dengan UMPO"