Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Kesalahan Sejarah Islam Nusantara?


Kedatangan agama Islam ke Nusantara sudah lama dan banyak sekali kajian terkait sejarah bagaimana Islam masuk ke negeri ini dan siapa serta dari mana asal pendakwah yang sukses merubah negeri ini menjadi negeri yang secara quantitas penduduk muslimnya paling banyak di dunia.

Apakah sejarah tentang masuknya Islam ke Nusantara yang selama ini tertulis di berbagai buku dan di ajarkan kepada siswa-siswa di sekolahan bisa di yakini kebenarannya, atau bahkan banyak terjadi kesalahan baik secara sengaja dilakukan untuk kepentingan tertentu atau tidak sengaja karena kurangnya data-data yang dibutuhkan, atau memang sejarah tersebut sudah falid sesuai dengan fakta yang ada?

Ikuti kajian budaya yang membahas masalah ini dengan narasumber Alip Sugianto, M.Hum dari Universitas Muhammadiyah Ponorogo yang akan dilaksanakan pada jumat, 14 april 2017 di Masjid Rusunawa UNMUH Jl. Pramuka Ponorogo. Acara ini inshaAllah dimulai pukul 15.30 WIB sampai selesai, atau ba'da Ashar.

Acara ini akan sangat menarik karena juga akan membahas sejarah terkait masuknya agama Islam ke daerah Ponorogo dan bagaimana semangat para da'i-da'i Muslim membawa risalah Islam ke bumi Wengker.

Alip Sugianto, M.Hum adalah seorang Dosen Sejarah di UNMUH Ponorogo, penulis buku, Sejarawan dan budayawan. Acara ini di adakan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Ponorogo bidang Seni Budaya.

Posting Komentar untuk "Ada Kesalahan Sejarah Islam Nusantara?"