Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bantuan Dari Luar Negeri Untuk Korban Bencana Alam Ponorogo

Ternyata bantuan untuk korban bencana alam Ponorogo juga datang dari luar negeri. Sebagaimana kita telah tahu bahwa bencana alam tanah longsor di dusun Tangkil desa Banaran kecamatan Pulung kabupaten Ponorogo telah memikat perhatian berbagai pihak dari seluruh nusantara. Bahkan, hari ini ( jumat 28 april 2017 ) korban terdampak mendapatkan bantuan dari luar negeri.

[caption id="attachment_928" align="aligncenter" width="480"] Penyerahan bantuan dari Taiwan[/caption]

Bantuan berupa Peralatan sekolah untuk anak-anak diberikan dari Pimpinan Ranting istimewa Muhammadiyah Taiwan selatan dan diterima secara simbolik oleh Bapak Mansur di desa Banaran sebagai perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo yang selanjutnya akan di tampung dan didistribusikan oleh relawan Muhammadiyah di lokasi bencana di bawah management MDMC dan Lazismu.

Keterpikatan berbagai pihak dari berbagai tempat untuk berpartisipasi membantu korban terdampak Bencana alam di desa banaran sebagai salah satu bukti kuatnya ukhuwah umat Islam di Indonesia khususnya dan di Asia secara umum. Ukhuwah ini sangat penting, terutama jika ada saudara kita mendapatkan musibah yang membutuhkan bantuan yang sangat besar baik secara moril maupun materiil seperti yang terjadi di desa Banaran ini.

Semoga semua jerih payah saudara kita yang telah merelakan waktu dan biaya untuk mensupport saudara-saudara kita di desa Banaran di balas oleh Allah dengan berlipat ganda dan waktu yang dihabiskan untuk berkunjung ke lokasi bencana dinilai ibadah, fastabiqul khoirot.

Posting Komentar untuk "Bantuan Dari Luar Negeri Untuk Korban Bencana Alam Ponorogo"