Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bencana Alam Banaran, MDMC Makin Dipercaya

Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah atau dikenal dengan MDMC ( Muhammadiyah Disaster Management Center ) makin dipercaya masyarakat terkait dengan management pen-distribusian bantuan untuk bencana alam. Ini dibuktikan dengan berbagai pihak yang mempercayakan bantuannya untuk didistribusikan oleh MDMC, bahkan pihak resmi pemerintah-pun mempercayakan bantuan ke posko-posko MDMC.

[caption id="attachment_634" align="aligncenter" width="297"] Bantuan dari Pengadilan Negeri Ponorogo[/caption]

Bank JATIM, Pengadilan Negeri Ponorogo, PLN dan pihak-pihak lain telah mengirimkan bantuannya baik berupa uang tunai maupun berupa makanan ke posko-posko MDMC. " Alhamdulillah, banyak pihak mempercayakan pendistribusian bantuan kepada kita, ini berkat barokah sesepuh Muhammadiyah yang mewariskan pengalaman management yang baik ", demikian disampaikan Tim MDMC di lokasi Bencana alam tanah longsor Banaran Pulung Ponorogo di sela-sela aktivitas mengatur distribusi bantuan.

MDMC juga mendirikan dapur umum di dekat lokasi bencana guna untuk mensuplai kebutuhan makanan para relawan yang sedang melakukan evakuasi secara khusus dan relawan yang mengatur bantuan untuk korban secara umum.

Sampai hari ini ( senen 3 april 2017 ) relawan-relawan Muhammdiyah tetap di posisi masing-masing untuk menjalankan tugas yang diatur oleh BPBD baik untuk keperluan evakuasi maupun memberikan bantuan kepada korban serta untuk pengaturan informasi. Posko khusus relawan juga di dirikan di titik terdekat lokasi tanah longsor sebagai pos dan tempat istirahat relawan. Semoga keberadaan MDMC dan tim relawan Muhammadiyah secara umum bisa memberikan kontribusi hebat terhadap penanganan bencana alam khususnya di Banaran Pulung Ponorogo ini dan secara umum di berbagai lokasi bencana.

Posting Komentar untuk "Bencana Alam Banaran, MDMC Makin Dipercaya"