Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kronologi Longsor Susulan Di Banaran, Ahad


Hari ini longsor susulan terjadi lagi dan lebih besar dampaknya daripada beberapa hari yang lalu. Lonsor susulan terjadi pada pukul 11.45 WIB dengan kronologi sebagai berikut :

  1. Pada saat proses evakuasi di sektor A, B, C dan D tiba-tiba tanah timbunan pada sektor A di bagian atas bergerak meluncur dengan kecepatan tinggi menuju sektor B, C dan D sehingga mengakibatkan jalan di depan Balai Desa Banaran tertimbun material longsor sepanjang 500 meter.

  2. Korban jiwa nihil

  3. Kerugian materi : 2 rumah warga tertimbun termasuk 2 mobil yan ada didalamnya, 2 rumah warga terdampak, 1 kendaraan unit K9 milik POLDA JATIM tertimbun, 1 kendaraan escavator tertimbun, 2 sepeda motor KLX tim SAR tertimbun dan akses jalan dari desa Banaran ke dusun tangkil yang beberapa hari lalu dibersihkan kembali tertutup material longsor.


Saat ini seluruh proses kegiatan evakuasi dihentikan dan seluruh warga terdampak di evakuasi. Demikian kronologi longsor susulan yang terjadi siang hari ini ahad 9 april 2017, perkembangan selanjutnya akan kita sampaikan sesuai dengan release resmi dari tim BPBD di lokasi Bencana alam di Dusun tangkil Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo.

Posting Komentar untuk "Kronologi Longsor Susulan Di Banaran, Ahad"