Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lanjutkan Perkaderan, Kwarda Hizbul Wathan Ponorogo adakan LKP


Ponorogo, Tak ingin berdiam diri, sesuai dengan cita-citanya kwarda( Kwartir Daerah) Hizbul Wathan Ponorgo hari ini (20 april 2017) mengadakan diklat. Diklat tahun ini merupakan agenda pertama pasca pelantikan yang dilaksanakan dua bulan lalu. Dibawah tangan para kader yang berada di Dewan Sughli Daerah (DSD) kegiatan ini bisa berlangsung.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 20-24 April 2017. Kegiatan ini akan dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi indoor dan outdoor. Ini dilakukan agar para kader bisa belajar di dua tempat dengan suasana dan materi yang berbeda. Kegiatan di indoor selama 2 hari dan kegiatan outdoor 3 hari. Kegiatan indoor ditempat di aula PDM Ponorgo dan kegiatan outdoornya berakhir di kecamatan Pudak.

Kegiatan ini diikuti oleh para siswa ting SMA/MA sederjat yang mendelegasikan kadernya ada 9 sekolah yang jumlah peserta ± 36 anak. Jumlah ini dinilai stabil dari tahun-tahun sebelumnya dan terlihat sekali antusias para peserta.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa. Ini dikarenakan intensitas rapat yang minim karena suasana di Ponorogo masih dalam suasana sibuk pasca bencana sehingga banyak personil yang diterjunkan dan jumlah personil yang tak banyak namun ini masih bisa melaksanakan kegiatan dengan baik.
Dalam sambutannya, ketua Kwarda Ponorogo, Ramanda Kabul Arifin ,MA menyampaikan apresiasi yang sangat bagus kepada Dewan Sughli Daerah atas kerjanya dibalik kesibukan yang ada masih bisa melaksanakan agenda penting ini. Banyak agenda kedepan yang perlu campur tangan dari DSD Ponorogo.

Kegiatan yang bertemakan "Membentuk kader pandu Hizbul Wathan yang cakap, tangguh dan berkhlak mulia" sesuai dengan harapan Kwarda Ponorogo, yakni hasil Outputnya akan berkesinambungan dengan programnya yaitu akan membentuk Kwarcab-Kwarcab di setiap kecamatan yang belum ada kwarcabnya.
Diakhir sambutannya, ketua Kwarda Ponorogo tak lupa memberi semangat kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini, semoga semua diberi kesehatan dan selamat sampai akhir kegiatan dan kembali kerumah masing-masing. Salam Fasqo (Ibd)

Posting Komentar untuk "Lanjutkan Perkaderan, Kwarda Hizbul Wathan Ponorogo adakan LKP"