Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekolah Gratis Banaran Persembahan Muhammadiyah

Proses bantuan terhadap korban bencana alam tanah longsor di Banaran Pulung Ponorogo telah memasuki tahap rehabilitasi dan Muhammadiyah maksimalkan pelayanan terhadap pemulihan psikologi korban dan trauma healing khususnya bagi anak di usia sekolah.

Sekolah Ceria Muhammadiyah adalah media pembelajaran yang diluncurkan Muhammadiyah untuk memberikan pendidikan gratis kepada anak-anak korban bencana alam di dusun tangkil ini. Keceriaan proses belajar diharapkan bisa menjadi salah satu pemompa semangat anak-anak untuk tetap berjuang memperdalam ilmu dalam kondisi apapun dan menghilangkan trauma terkait bencana alam yang mereka alami.

MDMC dan Lazismu terus bergerak memberikan pelayanan-pelayanan gratis terhadap korban dibawah bendera persyarikatan Muhammadiyah. Tim relawan dari semua unsur dan ortom diluncurkan ke lokasi dengan berbagai potensi SDM yang didedikasikan untuk pemulihan psikologi dan semangat hidup pasca bencana bagi korban.

Tim relawan, selain itu juga secara berkesinambungan memberikan pelayanan terkait kebutuhan hidup korban di rumah-rumah sementara yang dibangun oleh Muhammadiyah bekerjasama dengan berbagai pihak, dan menerima serta memanage bantuan-bantuan berupa logistik dan atau uang tunai dari donatur dari seluruh masyarakat di Ponorogo maupun dari luar Ponorogo.

Kedepan, Muhammadiyah juga akan membangun Masjid di lokasi guna untuk memupuk jiwa korban khususnya dan warga sekitar secara umum agar lebih dekat dengan Allah sebagai pengendali segala situasi, agar bisa mengembil ibrah dari bencana alam yang telah terjadi dan memandangnya sebagai ujian untuk meningkatkan kwalitas hidup, bukan sebagai hal yang negatif yang bisa mematikan semangat hidup dan menumbuhkan sifat-sifat putus asa, fastabiqul khoirot.

2 komentar untuk "Sekolah Gratis Banaran Persembahan Muhammadiyah"

  1. MDMC dan LAZISMU PONOROGO sebuah sinergi yang tak kenal ruang dan waktu. Terus bergerak membangun Negeri.

    BalasHapus