Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TS Latihan Bersama Pemantapan Kader dan Siswa


Pimpinan Daerah (PIMDA) 023 Tapak Suci Putra Muhammadiyah Ponorogo melakukan Latihan Bersama Pemantapan kader dan siswa yang berlangsung di Perguruan Muhammadiyah Bajang Mlarak Ponorogo kemarin (ahad 23 April 2017).

Kegiatan ini diikuti oleh 276 peserta yang berasal dari seluruh penjuru Ponorogo. Dibawah bimbingan para Pendekar dan Pelatih Tapak Suci, semua peserta latihan pemantapan secara fisik, mental dan kerohanian. Secara fisik, semua siswa harus melakukan lari sepanjang lima kilometer dimulai dari perguruan Muhammadiyah Bajang Mlarak menuju lapangan Kecamatan Jetis. Tidak hanya berhenti disitu semua siswa harus mempraktekkan jurus-jurus yang sudah diberikan.

Secara mental, semua siswa ditempa untuk siap menghadapi segala kondisi, medan dan tantangan, baik tantangan duel dengan Pendekar dan Pelatih maupun tantangan dari alam. Secara kerohanian, sebagai pesilat putra Muhammadiyah harus mampu membentengi diri dari segala macam pengaruh yang bisa menjerumuskan kedalam kemusyrikan.

Dalam latihan bersama pemantapan siswa dan kader, ada tiga point pokok pembinaan yang penting yaitu: Kerohanian, Fisik dan Mental, ini pasti selalu diberikan.
"Ketiga hal tersebut merupakan pondasi yang harus selalu ditempa semua pesilat Tapak Suci" demikian disampaikan Anton mukminin selaku pengurus.

PIMDA 023 Tapak Suci Ponorogo selalu memberi semangat dan support terhadap lembaga pendidikan yang ada di Ponorogo yang belum memberikan extra latihan Tapak Suci untuk anak didiknya agar sesegera mungkin memberikannya di sekolah masing-masing. Dengan demikian penjaringan atlit pencak silat akan lebih mudah.

Posting Komentar untuk "TS Latihan Bersama Pemantapan Kader dan Siswa"