Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanamkan Melek Sejarah, MTs Muda Nobar G30s-PKI

Seluruh siswa beserta staf Mts Muda Jenangan Ponorogo mengadakan nonton bareng film realita sejarah G30S-PKI hari ini ( 30 september 2017 ) di aula sekolahan.
Sebagaimana kita tahu bahwa gerakan nobar ( nonton bareng, red. ) telah di dengungkan oleh TNI demi mencetak generasi yang tidak lupa dengan sejarah kelam pemberontakan PKI dan pengaruh buruknya terhadap keutuhan negara.
PKI telah menunjukkan arogansi dalam merebut kekuasaan, tidak mengindahkan norma-norma sosial dan hukum positif yang telah berlaku. Bahkan tidak segan-segan menggunakan kekerasan dan merenggut nyawa lawan politik demi tercapainya tujuan.
Yang paling biadab dari keberadaan PKI adalah tidak mengakui adanya Tuhan, ini sangat bertolak belakang dengan nilai-nilai Pancasila yang mengagungkan Tuhan yang telah memberikan hadiah kemerdekaan kepada bangsa Indonesia.
Nobar bareng Mts Muda Jenangan rencananya diselenggarakan tadi malam, namun karena ada kekhawatiran turun hujan maka diundur pagi ini.
" Rencananya tadi malam sebenarnya, takut kalau hujan, ternyata tidak hujan ", demikian jelas Rohmawati, Kepala Sekolah Mts Muhammadiyah 2 Jenangan di sela-sela acara.
Walaupun di siang hari, aula telah dikondisikan agar tampilan film bisa jelas, sehingga pesan dari film ini tersampaikan dengan jelas, dengan kwalitas gambar yang baik.
" Bioskop.e Mts mening kok... ", celetuh Ibu kepala sekolah untuk menjelaskan bahwa aula telah dikondisikan sebagaimana bioskop.
Utusan Koramil juga ikut memeriahkan acara ini.
Semoga generasi-generasi melek sejarah terlahir dari sekolahan ini, generasi yang memiliki jiwa patriotisme tinggi dan memiliki semangat menjaga keutuhan negara.
Sementara itu, menurut informasi terkini, nanti malam akan diadakan Nobar G30sPKI di lapangan Kodim Ponorogo oleh seluruh masyarakat Ponorogo bersama TNI dari jajaran Kodim ponorogo.

Posting Komentar untuk "Tanamkan Melek Sejarah, MTs Muda Nobar G30s-PKI"