Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berita Itu Harus ABC

Berita Itu Harus ABC
Kualitas berita itu harus ABC. Akurat, Balance dan Clear. Pertama Akurat, merupakan ketepatan dan kebenaran dalam menggali berita, kepercayaan yang harus dijaga. Kedua adalah Balance, yaitu keberimbangan dalam menyajikan sebuah berita. Dan yang ketiga adalah Clear yaitu jelas sumber beritanya.

Dengan memperhatikan ketiga hal tersebut, maka akan dihasilkan sebuah berita yang memiliki kredibilitas tinggi atau berita yang dapat dipertanggungjawabkan.

Kita itu berhadapan dengan pembaca yang kritis, maka wartawan harus lebih pintar daripada pembaca. Yang paling utama dari sebuah pemberitaan itu adalah kejujuran. Jangan sampai wartawan membuat berita imajinatif, jadi kontributor harus menggunakan etika jurnalistik. Berita Harus betul betul aktual, menarik dan penting.

Jangan sampai membuat berita Abal Abal atau bohong.
"Kejujuran adalah komitmen untuk Muhammadiyah. Kita harus membuat tulisan yang mengangkat kebaikan Muhammadiyah", demikian disampaikan Arif Santosa anggota Lembaga Informasi dan Komunikasi PWM Jawa Timur di gedung Mas Mansur PWM Jawa Timur pada acara kopi darat kontributor pwmu.co pada tanggal 27 Oktober 2017.

Posting Komentar untuk "Berita Itu Harus ABC"