Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Orang Muhammadiyah itu Dermawan

Pada Tabligh akbar dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 105 M, Drs.  H. Saebani MA. M. Pd yang juga pengurus Muhammadiyah Bantul, dalam ceramahnya menyampaikan,  "Muhammadiyah itu seperti lebah dan Muhammadiyah itu orang nya dermawan. Muhammadiyah banyak memiliki amal usaha demi kemaslahatan umat. Orang Muhammadiyah itu tidak suka pamer, sukanya adalah  kerja nyata". 

Orang Muhammadiyah itu Dermawan
Filosofi lebah itu sungguh luar biasa. Lebah sesungguhnya termasuk jenis serangga yang beringas. Jika seekor temannya atau sarangnya diganggu maka dia akan menyerang sampai si pengganggu tak berdaya. Tapi dibalik keberingasan tersebut, lihatlah harmonitas yang terjalin kokoh dalam masyarakat lebah. Selain kompak dalam pertahanan, mereka juga adalah "pekerja sosial" yang masing-masing mencari sari bunga untuk kemudian dibawa pulang ke sarang untuk dinikmati bersama. Dia hinggap pada sekuntum bunga dan menghisap sarinya - bukan sekedar untuk kepentingannya sendiri, tetapi sesungguhnya ia telah membantu proses penyerbukan antara putik dan benang sarinya. Itulah bentuk "joint venture"-nya dengan tumbuhan yang dihinggapinya. Dan terhadap manusia.... maka "madu" dan "racunya" pun semuanya bermanfaat untuk kesehatan.

Tabligh Akbar ini diadakan oleh PCM Balong yang bertempat di Pimpinan Ranting Karang Mojo Cabang Balong pada tanggal 26/11/2017 dihadiri oleh ratusan warga Muhammadiyah beserta Ortom se Cabang Muhammadiyah Balong. Selain pengajian, pada kesempatan tersebut juga di adakan launching pengajian rutin ahad pon yang akan diadakan PCM Balong oleh Bapak Drs. Aris sudarly Yusuf selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo.

Posting Komentar untuk "Orang Muhammadiyah itu Dermawan"