Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KOKAM Latihan Militer, Pupuk Jiwa Patriotik

KOKAM Latihan Militer, Pupuk Jiwa Patriotik
Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo, Magetan, Pacitan, Ngawi, Madiun, Nganjuk, Trenggalek, Blitar dan Tulung agung mengadakan DIKSUSPIMDA Distrik I di SECATA Rindam V /Brawijaya Magetan.

Mengusung tema Kokam Menebar Kebajikan Mengokohkan Keutuhan Bangsa, kegiatan ini menyedot peserta 120 warga Pemuda Muhammadiyah.

Tujuan :
1. Meningkatkan kualitas gerakan pemuda muhammadiyah yg di dukung dengan kesiapan kokam
2. Mengimplementasikan bahwa kokam adalah pemuda muhammadiyah dan pemuda muhammadiyah adalah kokam
3.meneguhkan pilar pilar kokam dan mampu menyebar di tengah masyarakat dengan berjiwa patriotik yg di gerakan dengan nilai nilai ideologi muhammadiyah

Target :  
1. membangun kokam yg handal dan cerdas di setiap level pimpimnan
2, membangun pasukan kokam yg berkidmad untuk islam dan muhammadiyah
3. Membangun pasukan kokam yang membela NKRI
4. Membangun pasukan kokam yg peka untuk merajut persatuan dan kesatuan bangsa dengan mengantisipasi disiintregritas bangsa sejak dini
5. Membangun pasukan kokam yg siap ambil bagian misi penyelematan dan keselamatan kemanusiaan secara universal
6. membangun pasukan kokam dengan mempunyai ilmu dan sratak yg mumpuni yg dibutuhkan masyarakat.

Isi kegiatan:untuk memantapkan kinerja kokam dimasa depan perlu  adanya pemikiran yg kontruktif untuk perkembangan organisasi kokam. Persoalan bencana alam dan persoalan kemanusiaan yg lain hampir di pelosok nusantara yg sangat  meresahkan masyarakat kita. 
Dalam menghadapi persoalan yg muncul dimana mana .kokam diharapkan mampu memberikan sumbangsih dan solutif demi keamanan dan kedamaian bangsa ini secara menyeluruh. Kemampuan memberikan sumbangsih solusi demi keamanan dan kedamaian bangsa ini secara menyeluruh diperlukan peningkatan kualitas keamanan pemuda muhammadiyah yg didukung dengan kesiapan kokam yang terkoordinasi dengan pimpinan. Meneguhkan pilar pilar kokam dan mampu memyebarkan diri ditengah kalangan masyarakat dengan berjiwa patriotik yg digerakan dengan nilai nilai ideologi muhammadiyah. 
Peningkatan kualitas tersebut yg dimulai dari pimpinan wilayah sampai pimpinan daerah.

Melibatkan Narasumber dari PW PM dan Instruktuk Rindam Barwijaya/ V magetan, Diklat ini dilaksanakan selama 3 hari 2 malam pada hari jumat sampai ahad tanggal 16-18 febuari 2018.

Posting Komentar untuk "KOKAM Latihan Militer, Pupuk Jiwa Patriotik"