Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PCPM Gelar Kajian AMM Jenangan Timur

Pimpinan cabang Pemuda Muhammadiyah Jenangan Timur yang baru saja terbentuk beberapa waktu lalu akan segera mulai "tancap gas".
PCPM Gelar Kajian AMM Jenangan Timur

Walaupun proker secara resmi belum tertulis namun kegiatan demi kegiatan telah disiapkan untuk "show face" ke kalangan publik sebagai antisipasi atas beredarnya issue bahwa Pemuda Muhammadiyah Jenangan timur sedang "skharatul maut" dan menutup kekawatiran sesepuh Muhammadiyah akan mandeknya kaderisasi di kalangan muda terutama Pemuda Muhammadiyah.

Launching kegiatan pertama telah di pilih Perguruan Muhammadiyah yanggong menjadi tuan rumah. Sebagai "rahim" penggerak muda Muhammadiyah di Jenangan timur, Yanggong memang selalu ramai dengan berbagai kegiatan. AMM nya sudah tidak diragukan lagi loyalitasnya terhadap persyarikatan. Jenis Kegiatan yang dipilih adalah Kajian Islam dengan mengambil tema Kajian Tarjih bersama PCM Jenangan Timur.

Kajian ini rencananya akan diikuti oleh seluruh pimpinan AMM Jenangan Timur termasuk di dalamnya Tapak Suci dan Hizbul Wathan.

" Persiapan OK, personal juga sudah siap ", tegas Amal komandan KOKAM PCPM Jenangan Timur.

Kajiah yang akan fokus membahas Tarjih ini sebagai bagian dari kepedulian Pemuda Muhammadiyah terhadap sosialisasi Himpunan Tarjih PP Muhammadiyah yang rasanya masih kurang. Tidak sedikit kalangan muda yang sama sekali belum pernah membaca isi daripada Buku Himpunan Tarjih tersebut. Dengan kajian yang akan rutin dilaksanakan setiap bulan sekali ini diharapkan AMM khususnya di jenangan timur akan menjadikan Himpunan Tarjih sebagai salah satu rujukan fiqih Islam dan hukum-hukum yang di dalamnya telah dibahas.

Pada Rapat pimpinan, Komandan PCPM Adib menyampaikan bahwa kajian agama sangat penting untuk menjaga kebutuhan rohani pemuda terpenuhi sehingga tidak gila dengan pernak pernik dunia yang sekarang semakin menggiurkan. [slep]

Posting Komentar untuk "PCPM Gelar Kajian AMM Jenangan Timur"