Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saling Beradu Kajian, Inilah AMM Jenangan

Jika AMM ( Angkatan Muda Muhammadiyah ) Jenangan timur adakan kajian tarjih bersama PCM malam ini ( sabtu 23 maret 2018 ), maka hanya berbeda jarah 500 meter ada kajian saingan dari "kelompok lain", malam ini juga.
Saling Beradu Kajian, Inilah AMM Jenangan

Tema yang di bawa kelompok tersebut adalah tentang Budaya dan Sejarah dengan mengundang narasumber dari Ponorogo. Tidak seperti AMM Jenangan timur yang memilih untuk ngaji bareng Ketua PCM Jenangan timur.

Sebagaimana kita tahu bahwa, malam ini seluruh pimpinan AMM Jenangan timur mengadakan kajian Tarjih di perguruan Muhammadiyah yanggong. 1 halaman dari buku Himpunan Tarjih sudah menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam, dengan bahasan Iman dan penjabarannya.

Entah karena alasan apa, ternyata di Bakayen juga ada kajian AMM Jenangan barat yang mengusung tema Kajian Budaya dan Sejarah yang disampaikan oleh sejarawan Ponorogo Alip Sugiantoro ( Dosen UNMUH Ponorogo ). Tempatnya tidak jauh dari Perguruan Muhammadiyah Yanggong.
Saling Beradu Kajian, Inilah AMM Jenangan

Ini seperti jor-joran Kajian, atau saling beradu kajian. Tentu ini menandakan adanya semangat yang tinggi pada AMM di Jenangan baik timur maupun barat. Sesuai dengan semboyan Pemuda Muhammadiyah, Berlomba-lomba dalam kebaikan, maka ini adalah salah satu implementasinya.

Hal yang jarang sekali terjadi di dalam pergerakan AMM di Jenangan. Ini seolah mengamini apa yang disampaikan Ketua PCM Jenangan timur.
" Dengan melihat ini, saya optimis dengan masa depan Muhammadiyah di jenangan ", tegas Drs Sadikin di sela-sela kajian.

Dengan kegiatan seperti ini maka ruh jihad AMM akan selalu terpupuk dan tersirami sehingga selalu segar sepanjang waktu siap membereskan masalah-masalah umat Islam di ranah masyarakat. [slep]

Posting Komentar untuk "Saling Beradu Kajian, Inilah AMM Jenangan"