Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Logo Muktamar PM Sudah Diluncurkan, Ini Filosofinya

Logo Muktamar PM Sudah Diluncurkan, ini filosofinya
Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke XVII menurut rencana akan digelar di kota Semarang Jawa Tengah pada tanggal 24-28 November 2018. Sudah menjadi tradisi dalam suatu efen besar seperti muktamar selalu memakai logo tersendiri guna membangkitkan ghiroh perjuangan organisasi dan biasanya logo tersebut disesuaikan daerah yang akan ditempati.

Ini filosofi logo muktamar pemuda Muhammadiyah ke XVII di kota Semarang.

TUGU MUDA
Tugu muda merupakan monumen bersejarah kota Semarang yang dibangun untuk mengenang pertempuran Lima hari di Semarang. Pertemuan ini adalah perlawanan terhebat bangsa Indonesia terhadap Jepang pada masa transisi. Perjuangan anak-anak muda Semarang yang dimulai pada tanggal 15 Oktober 1945 sehingga kemudian berakhir pada tanggal 20 Oktober 1945 itu. Tentu, secara historis ini menjadi penyemangat tersendiri bagi para kader pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

LAMBANG PEMUDA MUHAMMADIYAH DAN BENDERA MERAH PUTIH
Pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi kepemudaan dengan semangat Islam dakwah Amar Makruf nahimunkar, lahir sebelum Indonesia berdiri, bagi pemuda Muhammadiyah antara keIslaman dan keIndonesiaan tidak dapat dipisahkan. Menjaga Indonesia bermakna ber-Islam dengan nilai-nilai kemajuan. maka, dalam muktamar ke 17 di Sekarang kami tegaskan semangat tersebut dengan mengusung tema: "menggembirakan dakwah Islam dan memajukan Indonesia".

DOMINASI MERAH DAN HIJAU TOSCA
Warna merah dan hijau tosca, memberikan simbolisasi keberanian dan ketenangan, hal ini senafas dengan dakwah kebangsaan pemuda Muhammadiyah selama ini, yakni Amar makmuf nahi munkar. Semangat itu lahir dari keberanian yang dibangun melalui tauhid yang murni, dan ketenangan melalui zdikir dan pikir yang tak henti. [slep]

Posting Komentar untuk "Logo Muktamar PM Sudah Diluncurkan, Ini Filosofinya"