Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Muhammadiyah Ponorogo Persilakan Kadernya Maju di Pemilu 2019

Muhammadiyah Ponorogo Persilakan Kadernya Maju di Pemilu 2019

Muhammadiyah Ponorogo mempersilakan kader-kadernya yang akan maju pada pemilu 2019 mendatang. Hal tersebut disampaikan ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo, Maftuh Bahrul Ilmi saat  memberikan sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung layanan terpadu KH. Ahmad Dahlan RSU Muhammadiyah Ponorogo, Selasa (24/04/2018).

Salah satu bentuk realisasi dan reaktualisasi tajdid di bidang politik Muhammadiyah adalah memberi kebebasan secara penuh kepada kader-kader Muhammadiyah untuk berkiprah di bidang politik.

"Muhammadiyah turut menyiapkan kader-kader nya untuk ikut di pemilu 2019, Mari kita dukung dan pilih kader-kader terbaik kita," ujarnya.

Ditambahkan ketua PDM Ponorogo periode 2015-2020 ini, Muhammadiyah bukan partai politik tetapi ijtihad politik Muhammadiyah atau ijtihad politik warganya merupakan suatu keniscayaan karena Politik tidak terhindarkan dari kehidupan manusia.

“Sebagai mana dikatakan Ulama besar kita, Almawardi, "kepemimpinan politik itu *dilembagakan* sebagai pengganti peran kenabian untuk melindungi agama dan mengatur urusan dunia,” jelasnya. 

Disisi lain, ketua yang dikenal murah senyum ini berpesan kepada kader Muhammadiyah yang akan maju di pemilu 2019 mendatang untuk tetap istiqomah dengan tujuannya. Di manapun kader meniti karier politik tempat kembali adalah kerumah besarnya yaitu Muhammadiyah.

“Karena mengurus amal usaha di bidang politik itu sama pentingnya dan sama mulianya dengan bidang-bidang yang lain, Sementara itu kita harus mendukung secara sungguh-sungguh apabila ada kader terbaik kita yang berkiprah di dunia politik,” tegasnya. [slep]

Posting Komentar untuk "Muhammadiyah Ponorogo Persilakan Kadernya Maju di Pemilu 2019"