Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PDA Ponorogo, Siap Berantas TBC Sampai Akar-akarnya

PDA Ponorogo, Siap Berantas TBC Sampai Akar-akarnya

Pimpinan Daerah Aisyiyah Ponorogo selalu komitmen dalam hal kesehatan. Terbukti dengan adanya program pemberantasan penyakit TBC. Di setiap Cabang Aisyiyah mempunyai kader TB yang siap melayani pasien dengan sigab.

Bertempat di alon-alon timur Ponorogo, pada hari Ahad tanggal 21 April 2018 Aisyiyah mengadakan kampanye bebas TBC bagi masyarakat yang dikemas melalui kegiatan senam gerakan masyarakat sehat. Dalam rangka memperingati hari TB. Disampaikan ketua PDA Ponorogo  Hj.Titi Listyorini "ada beberapa serangkaian kegiatan yang sudah dilakukan diantaranya pembagian sembako bagi pasien TB dan bedah rumah di Desa Karang Patihan Pulung, ada lagi program ketuk pintu di kecamatan Sukorejo untuk melakukan sosialisasi dan pencegahan penyakit TBC, karena di Sukorejo merupakan kecamatan paling banyak diketemukan kasus TBC untuk kabupaten Ponorogo".

Ada yang menarik dalam serangkaian kegiatan germas tersebut, yaitu pembagian buah-buahan dan sayur mayur secara gratis, sekaligus mensosialisasikan ke masyarakat bahwa sayur dan buah merupakan bahan konsumsi yang mudah didapat terjangkau dan sehat. Ada 400 paket buah dan sayur yang disiapkan panitia untuk masyarakat yang hadir pada senam Germas tersebut.

Senam gerakan masyarakat sehat (Germas) merupakan puncak acara dari berbagai kegiatan yang sudah dilakukan, "dengan senam Germas ini semoga masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesehatan, jangan lupa aktifitas fisik setiap hari, makan buah dan sayur setiap hari serta cek kesehatan secara rutin". Demikian pesan Hj.Titi Listyorini ketua PDA Ponorogo.

Posting Komentar untuk "PDA Ponorogo, Siap Berantas TBC Sampai Akar-akarnya"