Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Singa Itu Akhirnya Bangun dari Tidur Panjangnya


Pondok Pesantren Muhammadiyah (Muhammadiyah Boarding School) Ponorogo, yang berada di Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo diresmikan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Balong di Aula Gedung Sekolah Muhammadiyah Balong, Ahad (3/6/2018).

Peresmian itu juga sekaligus pelantikan Badan Pembina Harian (BPH) dan Pimpinan Harian (Direksi) pondok pesantren tersebut. Acara pelantikan berlangsung lancar, dan dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo beserta seluruh elemen Persyarikatan Muhammadiyah yang ada di Kecamatan Balong.

“Tanggal 19 Ramadhan  1439 H ini adalah momentum kebangkitan Muhammadiyah Cabang Balong, hal ini ditandai dengan berdirinya Muhammadiyah Boardiang School yang akan menjadi lembaga pencetak kader persyarikatan, kader umat, dan kader bangsa. Mimpi besar ini bisa tercapai apabila kita bertawakal kepada Allah SWT.  Karena keberadaannya MBS Ponorogo ini perlu campur tangan Allah SWT,” ujar Ketua PCM Balong, Ust.Drs Bonari.

Untuk itu dirinya mohon bantuan doa disetiap selesai shalat lail di bulan Ramadhan ini dari seluruh warga persyarikatan, hingga semua proses pengembangan MBS Ponorogo bisa terlaksana dengan lancar. “Kami mohon bantuan do’a dari semua warga persyariakatan dalam pendirian dan pengembangan pondok pesantren ini,” kata Bonari.

Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo Ust. Drs.H.Maftuh Barul Ilmi,MH. Yang juga hadir dalam acara tersebut  mengatakan bahwa, pihaknya mendukung 100 persen terhadap berdirinya Pondok Pesantren Muhammadiyah Ponorogo yang berada di Balong ini.

“Atas nama PDM Ponorogo kami bersyukur dan bergembira atas berdirinya MBS Ponorogo.  Mudah mudahan mendapat ridha dari Allah SWT,” jelasnya.

Menurutnya, tujuan umum pondok pesantren didirikan adalah untuk mencetak kader-kader yang  memahami secara mendalam ilmu agama islam dan memahami masalah-masalah yg dihadapi ummat . 

Sementara itu, Direktur MBS Ponorogo yang baru saja dilantik, Ust. Rohmadi,MPI. mengatakan, peresmian pendirian Pondok Pesantren Muhammadiyah Balong ini merupakan usaha untuk membangunkan singa yang sedang tidur, yakni Muhammadiyah Balong. 

“Gerakan Angkatan Muda Muhammadiyah untuk mendirikan MBS Ponorogo sudah dilakukan sejak tahun 2014, dan alhamdulillah bisa terealisasi hari ini. Momentum hari ini adalah usaha AMM untuk membangunkan singa yang sedang tertidur pulas, maka jika sudah bangun dari tidurnya harus dikawal sampai tuntas ,”jelasnya. (A.Rosyid)

Posting Komentar untuk "Singa Itu Akhirnya Bangun dari Tidur Panjangnya"