Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Betapa Hoax Sudah Membudaya, Prof. Dr.Dadang kahmad, MSi.

Apakah sebenarnya hoax itu? Merupakan sebuah konten atau berita yang tidak benar adanya. Dengan kecanggihan teknologi komunikasi seperti sekarang ini banyak sekali konten-konten yang bermunculan dengan kebenaran yang sangat minim, ini menyebabkan kita miris.
Prof. Dr.Dadang kahmad, MSi, Betapa Hoax sudah begitu membudaya

Prof. Dr. Dadang kahmad pengurus pusat Muhammadiyah menyampaikan, "Hoax itu sudah menjadi budaya kita, sekarang ini adalah jamannya bull shit, ngomong bohong sudah menjadi budaya kita. Untuk itu Muhammadiyah harus betul-betul menjaga akhlak bermedia dengan baik".

"Ketika ada berita bohong tentang Muhammadiyah jangan sampai warga Muhammadiyah menyerang balik dengan kata-kata kurang baik, kita harus memberi penjelasan dengan arif dan bijaksana. Jangan sampai menyerang dan menghancurkan dan bahkan menghinakan  orang lain", lanjut tokoh Muhammadiyah ini pada acara temu warganet Muhammadiyah di Jogjakarta ( 3/8/2018 ).

Menyikapi perkembangan teknologi yang super cepat belakangan ini, salah satu jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini mengingatkan bahwa kedepan orang bertemu dan mendengarkan ceramah-ceramah agama hanya melalui media sosial dan teknologi, maka dari itu Muhammadiyah harus siap dengan hal tersebut.
" Untuk itu kita harus menyiapkan sumberdaya yang mumpuni", jelas beliau.

Jangan sampai warga Muhammadiyah turut serta menyebarkan ataupun memproduksi berita-berita hoax. [slep]

Posting Komentar untuk "Betapa Hoax Sudah Membudaya, Prof. Dr.Dadang kahmad, MSi."