Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tengkleng Mbah Gino serasa pingsan di lidah


Ketika anda bepergian ke Kabupaten Wonogiri jangan lupa mampir di warung makan  Mbah Gino, menunya semua masakan yang berbahan daging kambing ada di sana, sate, gulai, tongseng dan tengkleng. Nah menu yang terakhirlah yang saya pilih sebagai santap pagi saya.

Saya pesan dua porsi yang satu untuk teman saya Ibud aw namanya, rupanya pelayanannya cepat sekali, belum selesai saya menaruh tas, tengkleng khas spesial mbah Gino sudah datang, bau khas rasanya menusuk hidung walaupun saat itu kondisi agak flu tapi bau khas mampu menusuk hidung, ingin rasanya buru-buru melahap nya. Apa saya bilang, betul-betul sedap dan mantap tulang bercampur daging kambing yang sudah dimasak dengan empuk mampu menghilangkan rasa lapar saya, saking maknyusnya serasa mati di lidah karena terasa tengkleng semua sekujur tubuh, serasa  ingin rasanya menambah lagi namun apa daya perut sudah tidak mampu.

Beda dengan kawan saya Ibud aw, saking cocoknya dengan tengkleng mbah Gino, belum selesai ia makan porsi pertama buru-buru dia pesan lagi, mas satu porsi lagi mas katanya mumpung lewat Wonogiri soalnya jarang-jarang lewat sini rugi kalo cuma satu porsi...  Waah.... Luar biasa..... Lanjut bang Ibud begitu saya bilang.

Siapa saja yang lewat Wonogiri jangan lupa mampir dan mencoba tengkleng Mbah Gino yang menjadi kuliner kebanggaan Wonogiri. [slep]

Posting Komentar untuk "Tengkleng Mbah Gino serasa pingsan di lidah"