Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kominfo Ajak Siswa Madrasah Menulis

Dalam program Kominfo Goes To School, Abu Hanifah ketua bidang Kominfo PDPM Ponorogo bersama tim mengajak anak-anak siswa MI untuk belajar menulis. Kali ini di MIM 10 Yanggong Jimbe Jenangan Ponorogo 15/5.

Acara yang di gelar pada Pondok Ramadhan ini disambut luar biasa oleh ratusan siswa yang masih polos dan lugu. Rasa kantuk mereka yang sebelumnya sudah muncul karena acara ini dimulai ba'da sholat taraweh seketika hilang saat Taufik Sidqi Huda anggota Kominfo mengajak seluruh siswa menulis. Dengan penuh semangat, karena di iming-imingi hadiah menarik yang sudah disiapkan, seluruh siswa mengeluarkan buku atau kertas dan sebuah alat tulis untuk menorehkan tulisan.

Memang yang mereka tulis kali ini bukan tulisan berita atau tulisan artikel panjang yang berisi penuh dengan informasi dan ilmu pengetahuan, hanya tentang keseharian mereka selama Ramadhan namun semangat mereka menulis dan imaginasi yang mereka hidupkan tidak disangka bisa menghasilkan tulisan yang cukup berbobot. Tentu saja jika dibandingkan dengan usia mereka.

Abu hanifah mengatakan bahwa membudayakan menulis melalui Kominfo Goes To School ini adalah salah satu program unggulan Bidang kominfo PDPM Ponorogo.

" Dengan Kominfo Goes To School kita berharap agar budaya menulis bisa ditumbuhkan sejak dini, sejak masih di bangku sekolah, kita ajak siswa-siswa menulis sesuai dengan usia mereka ", jelas Abu Hanifah
Tim Kominfo PDPM Ponorogo menyatu dengan siswa yang asyik menulis

Lebih lanjut pengamat sosial politik yang juga berprofesi sebagai Guru menyampaikan bahwa selama Ramadhan ini tim kominfo akan gerilya ke sekolah-sekolah terutama sekolah Muhammadiyah di seluruh Ponorogo untuk ikut berpartisipasi dalam mengisi acara Pondok Ramadhan dengan tema yang masih berhubungan dengan menulis.

Taufik Sidqi Huda yang memimpin siswa-siswa menulis menjelaskan bahwa menulis ini sangat penting terutama untuk menyebarkan informasi sebagaimana yang dilakukan oleh para wartawan, dan ini perlu latihan. [red]

Posting Komentar untuk "Kominfo Ajak Siswa Madrasah Menulis"