Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tim MCCC Ponorogo Lanjutkan Sterilisasi Titik Kumpul Masa

MCCC Ponorogo
Tim MCCC Ponorogo
pemudamu - Tim Muhammadiyah Covid-19 Comand Centre (MCCC) Ponorogo hari ini, Ahad (22/3/2020), melanjutkan sterilisasi di wilayah Ponorogo. Dijadwalkan beberapa titik lokasi berkumpulnya masa menjadi sasaran untuk disemprot cairan disinfektan.

Setelah sebelumnya juga melakukan penyemprotan, hari ini rencanya personil MCCC Ponorogo yang dibagi dua tim akan menyebar ke beberapa masjid, panti asuhan, pondok yang berada diwilayah Ponorogo kota.

"Kita juga akan mengoptimalkan tenaga relawan dari AMM (Angkatan Muda Muhammadiyah) kita, hal ini untuk menambah luas area operasi dan juga untuk menjaga kondisi fisik tim relawan dengan sistem shift atau bergantian nantinya,"kata Ketua PDM Ponorogo, Drs. H. Maftuh Bahrul Ilmi, MH saat melakukan briefing kepada tim MCCC.
Direncakan pada hari ketiga operasi tim MCCC akan mulai menyasar ke wilayah kecamatan atau di tingkat cabang. Tim MCCC Ponorogo sendiri terdiri dari majelis dan organisasi otonom di Muhammadiyah seperti,  Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU), 'Aisyiyah, MDMC, Lazismu ,Pandu HW, Pemuda Muhammadiyah, IPM, NA, Tapak Suci. Dimana masing-masing diwakili anggota dari berbagai latar belakang mulai dokter, perawat dan relawan, serta Rumah Sakit Umum 'Aisyiyah dan Rumah Sakit Umum Muhammadiyah. Tim MCCC Ponorogo diketuai oleh dokter Barunanto Ashadi, M.Si.
Selain melakukan sterilisasi dengan cairan disinfektan, tim juga melakukan edukasi kepada masyarakat melalui media. Baik media online dan media sosial.(red)

Posting Komentar untuk "Tim MCCC Ponorogo Lanjutkan Sterilisasi Titik Kumpul Masa"