Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Idul Fithri Tahun Ini Serempak Di Indonesia

Idul Fithri Tahun Ini Serempak Di Indonesia
Sudah biasa jika di Indonesia Idul Fithri tidak dilaksanakan secara serempak. Ini terjadi karena adanya perbedaan teknik yang dilakukan untuk menentukan tanggal 1syawal dimana Idul Fithri di rayakan. Tahun ini, 2020, Perayaan Hari Raya Idul Fithri dilaksanakan serempak yaitu besok, 24 mei 2020.

Meski di tengah adanya pandemi Covid-19 yang memaksa hampir seluruh masyarakat global untuk tidak meninggalkan daerah, namun di daerah yang cenderung aman warga mengadakan sholat Ied di daerah masing-masing, tentu saja dengan tetap mengikuti prosedur yang telah di sampaikan Pemerintah demi menjaga resiko terserang Virus Corona.

Hingga berita ini diluncurkan ada beberapa daerah yang memutuskan agar warganya melaksanakan sholat Ied di rumah masing-masing, dan banyak sekali titik-titik yang bisanya dilaksanakan sholat Ied kali ini tidak melaksanakan terutama di daerah perkotaan.

Intensitas penularan virus ini memang berbeda-beda di setiap daerah, sehingga responnya pun di sesuaikan berdasarkan kondisi daerah setempat.

Semoga tahun depan kita bisa kembali merayakan hari raya tanpa ada wabah yang mengganggu kehidupan sosial kita. [red]

Posting Komentar untuk "Idul Fithri Tahun Ini Serempak Di Indonesia"