Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ustadz Rahmatullah Oky, Ahad Pagi Al-Manar


Dengan sebuah cerita lama tentang seorang Pendeta yang mashur dan sukses memurtadkan banyak muslim di daerah Jawa Tengah yang akhirnya masuk Islam karena membaa surah Maryam dan Arrohman, Ustadz Rahmatullah Oky dari Gontor menyampaikan bahwa Al-Quran adalah sebuah mukjizat dari Allah, bukan tulisan-tulisan biasa yang tidak ada maknanya.


Sang Pendeta tersebut awalnya menikahi seorang muslimah taat, anak seorang Kyai di Jember yang mensyaratkan masuk Islam terlebih dahulu yang akhirnya syarat diikuti hanya karena ingin menikahi wanita tersebut.

Anak Pak Kyai yang rajin sholat dan baa Al-Quran sebetulnya tahu bahwa Pendeta mau masuk Islam hanya karena ingin menikahi dia, namun karena ketaatannya pada sang ayah maka pernikahan pun dilangsungkan. Atas kegigihan menjada ketaatan kepada Allah maka wanita mulia tersebut berhasil membuat sang pendeta benar-benar masuk Islam yang sebenar-benarnya.

Tentu bukan sembarangan jika sebuah kitab bisa menggetarkan hati seseorang. Pembacanya bisa mendapatkan hidayah keIslaman adalah sebuah bukti bahwa Al-Quran bukan sembarangan, ini benar-benar mukjizat dari Allah SWT.

Jika kita telah mengetahui bahwa Al-Quran ini tidak main-main maka action terbaik kita sebagai seorang muslim adalah membaca dan memahaminya serta mengaplikasikan segara pitutur yang ada didalamnya tanpa di utak atik untuk mendapatkan kepuasan nafsu sebagaimana yang telah dilakukan oleh orang-orang Liberal yang mengutak atik Al-Quran sesuai dengna nafsu mereka.

"Berakhlaklah yang baik terhadap Al-Quran..." demikian disampaikan Ustadz Rahmatullah Oky pada pengajian ahad pagi Al-Manar UNMUH Ponorogo pagi ini ( 8 januari 2017 ).

Posting Komentar untuk "Ustadz Rahmatullah Oky, Ahad Pagi Al-Manar"