Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenazah Korban Ke 6 Keluar Sendiri

Jenazah korban ke 6 Bencana alam tanah longsor di dusun tangkil desa banaran Pulung Ponorogo keluar sendiri bersamaan dengan proses pembersihan jalur sungai oleh relawan dan tim BPBD hari ini sabtu 29 april 2017.

Dikatakan keluar sendiri karena tidak ada kegiatan proses evakuasi korban setelah adanya lonsor susulan beberapa waktu lalu. Hari ini kegiatan TIM adalah melakukan pembersihan jalur sungai dari material longsor agar aliran sungai tidak terhambat. Jenazah korban diduga terbawa banjir sungai yan terjadi akibat hujan lebat kemarin. Jenazah saat ini masih ada di RSU Ponorogo untuk proses identifikasi lebih lanjut.

Hingga saat ini jumlah total korban tertimbun tanah longsor yang telah ditemukan adalah 6 orang dari kira-kira 28 orang, semua dalam kondisi telah meninggal dunia. 2 korban terakhir ditemukan di luar proses evakuasi, hal ini terjadi karena adanya aliran air yang secara terus menerus membawa tumpukan tanah longsor sehingga tanah seperti dikeruk air ke bawah yang secara tidak sengaja mengeluarkan mayat yang telah tertimbun.

Sementara itu, tersebar informasi dari Desa Bekiring yang lokasinya tidak jauh dari Desa Banaran terkait adanya retakan dan pergerakan tanah yang kemungkinan ada indikasi mengarah pada tanah longsor namun masih belum ada warning besar dari BPBD.

Semoga Allah senantiasa menjaga kita dan saudara-saudara kita di daerah rawan bencana agar tidak terjadi bencana yang mengakibatkan kerugian baik jiwa maupun materi dan menyisakan trauma mendalam bagi warga terdampak dan warga sekitar lokasi.

Posting Komentar untuk "Jenazah Korban Ke 6 Keluar Sendiri"