Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahctiar Nasir Gemparkan Ponorogo

Takbiir ! dengan suara khas dan penuh semangat Ustadz Bachtiar Nasir gemparkan Ponorogo hari ini ( senen 29 mei 2017 ) di halaman Masjid Al-Manar Universitas Muhammadiyah Ponorogo dalam acara tabligh akbar dan buka puasa bersama. Ceramah penuh semangat yang sesekali menyinggung giat perjuangan umat Islam di Indonesia disambut pekikan takbir dari seluruh jamaah yang datang dari segala penjuru di kabupaten Ponorogo dan sekitarnya.

[caption id="attachment_1336" align="aligncenter" width="480"] Jamaah khusu' ikuti ceramah Ust. Bachtiar Nasir[/caption]

Dengan tema Menyambut Kemenangan, Ustadz Bachtiar Nasir sebagai ketua GNPF MUI meyakinkan warga Ponorogo bahwa umat Islam masih di fase berjuang. Pelan tapi pasti menuju kemenangan yang sudah lama diinginkan. " Kemenangan itu butuh kesabaran " Demikian jelasnya mengingatkan ribuan jamaah yang hadir agar senantiasa menjaga kesabaran menghadapi segala benturan perjuangan.

Beliau menggambarkan bagaimana dahulu Rosulullah begitu kuat menjaga kesabaran bahkan bisa menikmati segala tantangan dalam berjuang menyampaikan Islam kepada masyarakat. Didalam berjuang menegakkan keadilan di negeri Indonesia juga membutuhkan kesabaran. Dengan kesabaran ini kita bisa melakukan aksi-aksi dengan damai dan tetap di dalam pagar hukum. Jangan lupa bahwa perjuangan kita sebagai umat Islam di Indonesia adalah perjuangan untuk tegaknya hukum dan keadilan sesuai dengan undang-undang yang telah berlaku yang telah diperjuangkan oleh pendiri negera Indonesia yang juga sebagai pejuang Islam pada zaman dahulu.

Indonesia adalah hadiah perjuangan umat Islam di zaman dahulu, maka kita sebagai umat Islam harus menjaganya dari rongrongan pihak yang tidak menginginkan Indonesia berdiri tegak dengan mengarahkan pedang hukum kepada pihak-pihak yang suka memporak porandakan tatanan hukum yang telah berlaku.

Beliau juga menyinggung bahwa umat Islam Indonesia adalah uamt yang mencintai perdamaian karena selalu mengindahkan dan memprioritaskan fatwa ulama didalam berjuang. Ulama, jika sudah tidak diindahkan fatwanya maka umat ini tidak akan mampu bertahan di dalam perjuangan yang dilandasi kesabaran dan mengedepankan perdamaian. Umat akan mudah marah dan berbuat anarkis, sehingga gerakan-gerakan perjuangannya tidak memiliki kekuatan, hanya sebagai pelampiasan amarah saja.

Dengan sabar, perjuangan bisa ditata dengan rapih sehingga menghasilkan strategi terbaik. Kemenangan dalam perjuangan adalah kemenangan yang dengannya musuh mengakui tanpa ada rasa sakit hati.

Acara Tabligh akbar ini dipandegani oleh FKUIB Ponorogo, UNMUH Ponorogo dan disupport oleh ormas-ormas Islam di seluruh Ponorogo dan sekitarnya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan sekaligus sebagai momen penting untuk menyatukan umat Islam di Ponorogo khususnya dan di Indonesia secara umum.

Posting Komentar untuk "Bahctiar Nasir Gemparkan Ponorogo"