Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebakaran Songgolangit, Muhammadiyah Terjunkan Tim


Kebakaran pasar songgolangit Ponorogo yang menyebabkan kerusakan pada sekitar 575 pertokoan beberapa hari lalu menyedot perhatian berbagai pihak. Diduga karena adanya konsleting arus listrik di lantai 2, kebakaran ini merembet ke beberapa pertokoan di lantai 1.

Muhammadiyah, hari ini ( rabu 17 mei 2017 ) melalui MDMC mengirimkan tim khusus untuk mengikuti giat pengkondisian di area pasar yang terkena dampak langsung kebakaran. Ini adalah sebagai tanggungjawab yang harus dipikul karena lembaga ini telah didedikasikan untuk kepentingan sosial dan bergerak cepat dalam penanganan bencana apapun.

Sekaligus sebagai jawaban atas undangan resmi dari BPBD, MDMC terjunkan beberapa personil dalam kerjabakti hari ini. Tim ini akan bergabung dengan tim lain untuk proses pembersihan area dari material bekar terbakar.

Perlu diketahui bahwa sejak kebakaran kemarin Muhammadiyah telah mengirimkan TIM dari KOKAM untuk membantu pihak aparat mengkondisikan keadaan di sekitar area pasar karena adanya pem-bludakan masyarakat yang berusaha ingin mengetahui secara langsung kejadian di TKP.

Pasar Songgolangit belum lama ini dibangun ulang oleh Bupati Ponorogo menjadi tempat bernaung sekurang-kurangnya 1168 pedagang resmi telah memberikan support pertumbuhan ekonomi bagi warga Ponorogo dan sekitarnya.

Kepada seluruh TIM semoga giat hari ini berjalan lancar dan diridloi Allah sebagai amal ibadah karena membantu sesama, dan kepada seluruh pedagang yang terdampak bencana ini semoga tetap diberikan kesabaran karena setiap bencana pasti ada hikmahnya.

 

Posting Komentar untuk "Kebakaran Songgolangit, Muhammadiyah Terjunkan Tim"