Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Purnawiyata Perguruan Muhammadiyah Yanggong Luluskan 98 Siswa

Penutupaan pendidikan bagi siswa-siswi Peguruan Muhammadiyah Yanggong Sabtu,(20/5) Angkatan XXXIX yang dikenal dengan Purnawiyata berlangsung di komplek Madrasah, merupakan moment bagi siswa-siwi dalam mengakhiri kegiatan akademis dan non akademis di Madrasah, pelaksanaan purnawiyata juga sebagai serah terima pembimbingan siswa selama menempuh pendidikan di Madrasah kembali kepada orang tua tercinta.

Pada kesempatan purnawiyata tahun pelajaran 2016/2017 telah meluluskan 98 siswa yang terdiri dari 14 siswa Bustanul Atfal ‘Aisyiyah Yanggong, 15 siswa MI Muhammadiyah 10 Yanggong, 35 Siswa MTs Muhammadiyah 3 Yanggong, dan 34 Siswa MA Muhammadiyah 2 Yanggong. Kegiatan penutupan pendidikan dihadiri oleh seluruh wali murid siswa yang telah lulus UN beberapa hari lalu.

Bagi siswa yang telah menyelesaikan pendidikan formal menurut Kepala Madrasah Drs. Sahroini, M.Pd.I tidaklah berakhir segalanya, karena kedepan masih banyak tugas yang harus dihadapi dalam melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi. Siswa lulusan MI melanjutkan ke MTs, siswa lulusan MTs melanjutkan ke MA, dan siswa lulusan MA melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Semua pendidikan menengah bisa ditempuh di Perguruan Muhammadiyah Yanggong. Madrasah yang sudah dipercaya masyarakat selama 39 tahun ini sudah insya Allah mampu memberi bekal untuk menjadi pemimpin di masa depan dan mengantar para alumninya siap terjun di masyarakat.

Pelaksanaan purnawiyata berlangsung sangat menarik diawali dengan prosesi serpertinya seorang lulusan sarjana , setiap siswa satu persatu tampil ke depan mendapat piagam penghargaan dan medali yang diserahkan oleh Kepala Madrasah. Meski prosesi wisuda telah selesai namun acara rangkaian purnawiyata ini berlangsung hingga malam hari yang akan menampilkan berbagai macam hiburan untuk masyarakat. Hiburan ditampilkan mulai dari siswa Bustanul Atfal Hingga Madrasah Aliyah, dan juga penampilan grup musik yang diundang dari luar Madrasah.

Menurut salah satu perwakilan siswa Hilal Chamdi dapat di simpulkan sebagai ungkapan kesan dan pesan menuturkan bahwa, mereka telah menempuh pendidikan di Perguruan Muhamadiyah Yanggong dengan segala suka dan dukanya, namun mereka sangat bangga karena telah di didik oleh bapak ibu guru dengan jiwa besar, desiplin yang tinggi sehingga terbentuklah karakter kami yang kokoh, tegar, siap menghadapi rintangan guna meraih masa depan yang lebih cemerlang.

Begitu juga ungkapan dari salah satu perwakilan dari wali murid ikut menambahkan bahwa keberadaan Perguruan Muhammadiyah Yanggong mampu menjawab tantangan pendidikan di masa mendatang, buktinya keberhasilan beberapa tahun yang lalu tidak sedikit lulusan Perguruan Muhammadiyah Yanggong yang mampu menenbus di Perguruan Tinggi Negeri Favorit di Indonesia sepeerti UGM, Unesa, UM dan masih banyak yang lainnya. (A.Ghoni)

Posting Komentar untuk "Purnawiyata Perguruan Muhammadiyah Yanggong Luluskan 98 Siswa"